Breaking News:

Berita Buleleng

Undiksha Diharapkan Jadi Titik Vaksinasi untuk Publik, Jampel: Kami Siap, Karena Wujud Pengabdian

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng mengharapkan Universitas Pendidikan Ganesha dapat membantu pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Tribun Bali/Lugas Wicaksono
Rektor Undiksha Singaraja, Dr I Nyoman Jampel MPd 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng mengharapkan Universitas Pendidikan Ganesha dapat membantu pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19, untuk masyarakat umum.

Hal ini dilakukan agar target vaksinasi dapat cepat tercapai. 

Sekda Buleleng, Gede Suyasa ditemui Rabu 21 April 2021 mengatakan, hingga saat ini progres vaksinasi sudah mencapai 41 persen atau sebanyak 49.233 orang, dari target vaksinasi mencapai 117 ribu orang. 

Vaksinasi selama ini dilaksanakan di 29 titik, diantaranya 20 titik di Puskemas yang tersebar di Buleleng, RS Pratama dua titik, RSUD Buleleng, empat rumah sakit swasta, RSAD Wirasatya Singaraja, serta satu klinik. 

Agar target vaksinasi cepat tercapai, Suyasa pun berharap agar Undiksha dapat membantu pihaknya memberikan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Mengingat Undiksha memiliki tenaga dosen yang juga berprofesi sebagai dokter.

Wujud Dukungan APPBI DPD Bali, Program Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Shopping Mall  

Panglima TNI dan Kapolri Atensi Vaksinasi Massal Covid-19 di Bali untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Swiss-Belhotel Rainforest Kuta-Bali Gelar Vaksinasi, Fasilitasi Karyawan dan Masyarakat

"Sejak kemarin Undiksha sudah melaksanakan vaksinasi, tapi khusus untuk dosen atau pegawai disana saja. Vaksin yang digunakan itu dari Dinkes. Kami berharap Undiksha juga bersedia menjadi titik vaksinasi yang melayani publik, ini akan kami koordinasikan dengan Undiksha dulu, mudah-mudahan mereka bersedia, sehingga target cepat tercapai," jelasnya. 

Sementara Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel menyebut, pihaknya sangat setuju jika Undiksha diminta oleh Satga membantu melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Sebab hal ini merupakan wujud pengabdian Undiksha untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Dimana, jumlah tenaga yang dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 34 orang, yang dibagi dalam dua tim. Sementara lokasi vaksinasi akan dilakukan di ruang auditorium. 

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved