Breaking News:

Berita Bali

Pesan Kapolda Bali Saat Peresmian Polsek Jembrana, Aksi 1 Kecamatan 1 Polsek

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu, S.H., M.Si., meresmikan kantor kepolisian sektor Kota Jembrana

Dok. Humas Polda Bali
Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu, S.H., M.Si., saat meresmikan kantor kepolisian sektor Kota Jembrana, Bali, pada Selasa 27 April 2021 - Pesan Kapolda Bali Saat Peresmian Polsek Jembrana, Aksi 1 Kecamatan 1 Polsek 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu, S.H., M.Si., meresmikan kantor kepolisian sektor Kota Jembrana, Bali, Selasa 27 April 2021.

Dalam acara peresmian itu, Kapolda Bali menyampaikan bahwa Kapolri terus melakukan penataan organisasi melalui program Presisi dengan kebijakan melakukan transformasi organisasi.

"Aksi yang dilakukan meliputi pemenuhan 1 Kecamatan 1 Polsek, dan merubah kewenangan Polsek pada daerah tertentu hanya untuk Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) atau tidak melakukan upaya penyidikan," kata Irjen Pol Putu Jayan.

Ia menjelaskan, Kapolri telah mengeluarkan surat keputusan terhadap 1.062 Polsek yang tidak lagi melakukan penyidikan, namun hanya ditekankan untuk melaksanakan tugas dan fungsi Harkamtibmas.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Kapolda Jayan Danu: Kami Tempatkan Pos Penyekatan Keluar Masuk Bali

"Sedangkan untuk di Bali sendiri telah ditetapkan hanya 1 Polsek untuk melaksanakannya yaitu Polsek Padang Bai Polres Karangasem," ucapnya.

Kapolda berpesan bahwa Polsek sebagai ujung tombak Polri, bertugas sebagai basis deteksi utama Polri maupun problem solving yang memegang peranan sangat strategis dalam upaya pencapaian kinerja Polri yang maksimal.

Hal ini harus didukung dan diapresiasi bersama, baik dari pemerintah daerah maupun instansi pendukung yang lain agar ujung tombak Polri ini dapat bekerja dengan baik dan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Jadi saya harapakan keberadaan Polsek ini dapat berperan optimal dalam melakukan pelayanan optimal. Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama Bupati Jembrana dan pihak lain yang telah berpartisipasi sehingga nanti bisa bekerja dengan baik," ucapnya.

Adapun bangunan tersebut sebelumnya merupakan Polsubsektor Jembrana dan kini bertransformasi sebagai Polsek Kota Jembrana.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved