Breaking News:

Politik Lokal

Banyak Kadernya Beralih ke Partai Ummat, PAN Bali Ngaku Tak Khawatir

banyak kader PAN yang membelot loncat pagar mengikuti jejak Amien Rais ke Partai Ummat, termasuk di Bali.

Tribun Bali/Istimewa
Logo Partai Amanat Nasional 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah resmi mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis 29 April 2021 lalu secara virtual.

Menariknya usai deklarasi tersebut, banyak kader PAN yang membelot loncat pagar mengikuti jejak Amien Rais ke Partai Ummat, termasuk di Bali.

Tercatat, ada beberapa kader PAN yang memilih hijrah ke Partai Ummat, diantaranya Mantan Sekretaris DPW PAN Bali 2010-2015 ini menyebut beberapa nama diantaranya, Ketua DPD PAN Bangli, Anak Agung Gede Putra Winatasila, Ketua DPD PAN Klungkung, Marsudi Bambang Wijanarko, Ketua DPD PAN Karangasem, Gede Wirtha.

Tidak hanya itu, ada juga Wakil Ketua DPW PAN Bali, Faturahman Ishaq, Mantan Sekretaris DPW PAN di awal reformasi, Ali Gufron, dan beberapa nama lainnya.

Baca juga: TP3U Bali Sedang Persiapkan Lahirnya Partai Ummat di Pulau Dewata, Ini Targetnya

Terkait fenomena tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Bali, Ketut Jengiskan memilih tidak mau berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

Saat dikonfirmasi, Minggu 2 Mei 2021, ia mengaku menghormati pilihan para mantan kader PAN tersebut sebagai hak politik.

“Itu sah-sah saja, hak politik seseorang, kita nggak bisa melarang,” ujarnya.

Saat disinggung apakah PAN tidak khawatir akan tergerus suaranya akibat adanya Partai Ummat ini, Mantan Anggota DPRD Bali ini menjawab santai, Jengiskan mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak takut akan hal tersebut.

Apalagi, partainya sendiri merupakan partai yang berbasis kader.

“Ah nggak lah, kita partai kader, kaderisasi jalan terus,” tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved