Breaking News:

Lebaran 2021

Pengetatan Arus Balik di Badung, Semua Kendaraan Diarahkan ke Terminal Tipe A Mengwi

pada pengetatan yang dilakukan seluruh kendaraan yang melintas dari Kabupaten Tabanan menuju Badung dan Singaraja diwajibkan masuk ke terminal.

Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Pengetatan Arus Balik yang dilakukan tim gabungan di Terminal Tipe A Mengwi, Badung pada Selasa 18 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Jajaran lalu lintas dan tim gabungan mulai melakukan pengetatan pada arus balik Idul Fitri 2021 di Terminal Tipe A Mengwi Kabupaten Badung pada Selasa 18 Mei 2021.

Bahkan pada pengetatan yang dilakukan seluruh kendaraan yang melintas dari Kabupaten Tabanan menuju Badung dan Singaraja diwajibkan masuk ke terminal.

Dari pantauan di lokasi, aparat kepolisian dari Satlantas Polres Badung pun sudah menutup jalan di depan terminal Mengwi.

Bahkan sudah dilakukan giat pemasangan barrier dan lampu kedip di depan terminal Mengwi guna mengarahkan kendaraan masuk ke Terminal.

Kasat Lantas AKP Aan Saputra RA, S.I.K, S.H saat dikonfirmasi mengatakan pemeriksaan mulai dilakukan dengan tim gabungan yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan maupun dinas kesehatan. 

Arus Balik Lebaran 2021, Satgas Minta Warga dari Luar Bali Tujuan Denpasar Isolasi Mandiri 14 Hari

Ratusan PPDN Masuki Bali saat Arus Balik, Kapolda Bali Jayan Danu Pantau Pelabuhan Gilimanuk

Tim Gabungan Lakukan Penyekatan Arus Balik di Pos Umanyar Denpasar, Apkriyadi 3 Kali Diperiksa

“iya hari ini kita sudah melakukan pengetatan di lingkungan Terminal Tipe A Mengwi,” ujarnya

Pihaknya mengatakan, ada pun kendaraan yang diperiksa yakni, kendaraan yang disinyalir mengangkut pemudik dengan tujuan Denpasar maupun Badung dan yang lainnya.

Kendaraan akunya akan dilakukan pemeriksaan satu-persatu untuk memastikan penumpang membawa surat keterangan sehat (Suket) dalam hal ini tes hasil rapid dan PCR.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Nanun jika sudah lengkap dengan tujuan yang jelas maka, akan kami berikan melanjutkan perjalanan,” bebernya.

Untuk warga yang tidak melengkapi hasil pemeriksaan covid-19, pihaknya juga bekerjasama dengan dinas Kesehatan Badung untuk melakukan rapid test antigen secara mandiri.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved