Breaking News:

Berita Buleleng

Mesadu ke DPRD Buleleng, Pemilik Ruko Pasar Banyuasri Keluhkan Tarif Pungutan Harian dan Bulanan

mereka sangat keberatan dengan besaran tarif pungutan harian senilai Rp 20 ribu, serta tarif pungutan bulanan senilai Rp 400 ribu

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sejumlah pemilik ruko Pasar Banyuasri saat mendatangi kantor DPRD Buleleng, Rabu (2/6/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Belasan pemilik ruko di Pasar Banyuasri, Kecamatan Buleleng mendatangi kantor DPRD Buleleng, Rabu 2 Juni 2021 pagi.

Mereka datang untuk mengeluhkan terkait tarif pungutan harian dan bulanan, yang dirasa terlalu mahal.

Mereka pun berharap para anggota dewan dapat memfasilitasi pihaknya, agar tarif tersebut dapat diturunkan. Mengingat pendapatan mereka saat ini berkurang, akibat dampak pandemi Covid-19.

Kedatangan belasan pemilik ruko ini langsung diterima oleh Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna di ruang rapat gabungan komisi kantor DPRD Buleleng.

Baca juga: Dinsos Buleleng Kubur Kerangka Diduga Bayi Tanpa Identitas

Dari pertemuan itu, perwakilan pedagang bernama Gede Sugeng Darmawan menyampaikan ada sembilan tuntutan dari para pemilik ruko.

Pertama, mereka sangat keberatan dengan besaran tarif pungutan harian senilai Rp 20 ribu, serta tarif pungutan bulanan senilai Rp 400 ribu.

Kedua, pihaknya meminta janji Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat mensosialisasikan perencanaan pembangunan pasar Banyuasri beberapa waktu lalu, yang menyatakan tidak akan menaikan tarif pungutan.

Namun nyatanya saat ini tarif pungutan saat ini mengalami kenaikan yang cukup besar hingga memberatkan para pemilik ruko.

Ketiga, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng mengeluarkan imbauan yang membuat para pemilik toko resah.

Pasalnya imbauan itu berisi ancaman jika tidak membayar pungutan maka toko milik mereka akan diambil alih oleh  Perumda Pasar Argha Nayottama.

Halaman
1234
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved