Breaking News:

Berita Buleleng

Bupati Buleleng Setuju Tarif Sewa Harian Ruko Diturunkan,Minta Waktu Berdiskusi dengan Perumda Pasar

Penurunan tarif sewa harian ini disetujui oleh Suradnyana, mengingat kondisi perekonomian masyarakat saat ini lemah, akibat dampak pandemi Covid-19

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Menanggapi keluhan para pemilik ruko di Pasar Banyuasri, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengaku akan segera menurunkan tarif sewa, seperti yang diharapkan oleh para pemilik ruko.

Namun hal ini perlu pembahasan lebih lanjut, agar kebijakan yang diambil tidak menyalahi aturan.

Penurunan tarif sewa harian ini disetujui oleh Suradnyana, mengingat kondisi perekonomian masyarakat saat ini lemah, akibat dampak pandemi Covid-19.

Namun sebelum mengambil kebijakan tersebut, Suradnyana mengaku harus berdiskusi terlebih dahulu dengan Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng.

Baca juga: Bupati Buleleng Lantik 3 Pejabat Hasil Lelang Jabatan, Kadiskes Diminta Sukseskan Program Vaksinasi

Bahkan jika kondisi perekonomian sudah kembali normal, tarif sewa harian harus kembali seperti yang sudah ditetapkan sebelumnya, yakni sebesar Rp 20 ribu per hari.

"Pada prinsipnya karena saat ini masih dalam situasi Covid, saya setuju untuk menurunkan tarif sewanya.

Saya akan diskusikan dulu dengan Perumda Pasar, agar keputusan ini tidak menyalahi aturan hukum.

Kalau keadaan sudah normal, pemilik ruko harus ikuti tarif yang ditetapkan sebelumnya, biar Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng juga bisa jalan," terangnya.

Sementara Dirut Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng I Made Agus Yudi mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu panggilan dari Bupati Buleleng selaku kuasa pemilik modal, untuk membahas terkait keluhan para pemilik ruko tersebut.

Apabila Bupati telah memutuskan untuk menurunkan tarif sewa harian, pihaknya pun kata Agus Yudi harus merevisi perjanjian Kerja Sama Pengelolaan (KSP) antara perumda dengan Pemkab Buleleng.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved