Breaking News:

Berita Tabanan

Polres Tabanan Semprotkan 24 Ribu Liter Cairan Eco Enzyme ke Sejumlah Fasilitas Umum

Sebanyak 24 ribu liter Eco Enzym disemprotkan oleh Polres Tabanan ke seluruh fasilitas umum (fasum) yang ada di wilayah Kota Tabanan, Senin 28 Juni 20

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Polres Tabanan
Suasana saat Polres Tabanan menggandeng Komunitas Eco Enzyme menggelar penyemprotan di fasilitas umum kota Tabanan, Senin 28 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Sebanyak 24 ribu liter Eco Enzym disemprotkan oleh Polres Tabanan ke seluruh fasilitas umum (fasum) yang ada di wilayah Kota Tabanan, Senin 28 Juni 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 nanti.

Kali ini, Polres Tabanan bekerja sama dengan Komunitas ECO ENZYM Denpasar.

Kegiatan penyemprotan melibatkan Unit Dalmas Polres Tabanan menurunkan Satu Unit Mobil Water Canon dipimpin Kasat Samapta, AKP I Nyoman Sukadana.

Selain itu juga menurunkan Petugas Damkar Tabanan dengan Dua unit mobil Damkar dan Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup yang menurunkan Unit Mobil Pertamanan.

Baca juga: Sisa Kuota Dialihkan, Peluang Jalur Zonasi di Tabanan Terbuka Lebar

Kegiatan dipimpin Kabag Ren Polres Tabanan, Kompol I Ketut Sujata bersama dengan Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan penyemprotan dengan cairan Eco Enzym menyasar fasilitas umum di Tabanan dimaksudkan untuk menjaga ekosistem alam agar udara tetap bersih.

Sebelum penyemprotan dimulai, kata dia, yang terlibat dalam kegiatan berkumpul di depan Makam Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan.

“Kegiatan ini terlaksana masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 20201, terima kasih kepada Komunitas ECO ENZYM Denpasar, kepada Unit Pemadam Tabanan dan dari Dinas kebersihan dan Pertamanan Tabanan, hari ini kita bersama lakukan penyemprotan fasilitas Umum Tabanan, apa yang kita laksanakan ini adalah wujud kepedulian kita untuk menjaga ekosistem alam agar udaranya tetap bersih,” katanya.

Baca juga: BST Untuk Warga Sementara Diberhentikan Oleh Pusat, 15.971 Penerima di Tabanan Terdampak

Ketua Komunitas Eco Enzyme Denpasar, Yuli Ekayani menjelaskan, kegiatan penyemprotan kali ini dengan 24 ribu liter Eco Enzym dimaksudkan untuk menjaga udara Tabanan  tetap bersih dan sehat.

“Pada prinsipnya Eco Enzym mengandung senyawa radikal Hidroksil dan Ion Hidroksil yang merupakan sabun udara yang dihasilkan oleh Mikroba yang dapat bekerja dalam pembuatan frekuensi sebagai salah satu produk metabolit sekundernya,” jelasnya.

“Setelah bereaksi dengan polutan akan dihasilkan produk akhir berupa oksigen (O2). Oksigen inilah yang nantinya akan bertindak sebagai frekuensi pembentukan Ozon yang dilepas oleh Enzim adalah 0,01 PPM itu dapat mengurai sebagian besar polutan di udara,” imbuhnya. (*)

Berita lainnya di Berita Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved