Breaking News:

Berita Karangasem

187 Tenaga Pengajar di Karangasem Naik Pangkat

Sebanyak 187 tenaga pengajar di Karangasem mendapat kenaikan pangkat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Saiful Rohim
Bupati Karangasem, Gede Dana, memberi arahan sebelum menyerahkan SK kenaikn pangkat untuk tenaga pengajar di Kab. Karangasem, Rabu (14/7). 

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Sebanyak 187 tenaga pengajar di Karangasem mendapat kenaikan pangkat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem.

Tenaga pengajar tersebut meliputi tenaga pengajar dari Taman Kanak - Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP)di Krangasem.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga (Disdikpora) Karangasem, Gusti Ngurah Kartika, mengungkapkan, kenaikan pangkat meliputi PNS di Disdikpora.

Yakni 5 orang naik golongan IV c, 7 orang ke golongan IV b, 14 golongan IV a, 30 golongan III d, 120 golongan III c, serta 11 ke golongan III b.

Baca juga: TMMD ke-111 Karangasem Ditutup, Momentum Pembangunan Untuk Kemajuan Masyarakat

"Yang menerima kenaikan pangkat adalah PNS di Disdikpora Kabupaten Karangasem. Jumlanya 187 orang," jelas Gusti Ngurah Kartika, Kamis 15 Juli 2021.

Surat Keputusan  (SK) kenaikan pangkat diserahkan simbolis oleh Bupati Karangasem, Gede Dana, Rabu 14 Juli 2021 sekitar Kantor Bupati, Jalan Ngurah Rai.

Gede Dana mengatakan, kenaikan pangkat ratusan pegawai adalah timbal balik dari kinerja dan inovasi guru dalaam mengajar anak didik.

Baca juga: Dua Penyalahguna Narkoba Dibekuk Jajaran Polres Karangasem, Terancam Hukuman Minimal 4 Tahun Penjara

Membentuk terobosan - terobosn dalam mengajar di tengah pandemi COVID. Sekarang dibutuhkan guru yang  memiliki inovasi untuk membangun pendidikan.

Politisi asal Desa Datah, Kecamatan Abang mendorong agar tenaga pengajar lain tetap semangat dan inovasi membangun sumber daya manusia.

"Pemberian kenaikan pangkat juga untuk mendorong guru lain berinovasi, dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan,"harapnya.

Baca juga: Bupati Karangasem Minta Pungutan Pembelian Pakaian dan Uang Gedung untuk Siswa Baru Ditiadakan

"Guru harus  bisa menciptakan metode - metode pembelajaran. Guru harus disiplin melaksanakan tugas, seehingga citra guru tetap harum di mata masyarakat,"imbuh I Gede Dana, mantan Ketua DPRD Kab. Karangasem dan  Ketua Fraksi PDI Perjuangan Karangasem

Gede Dana meminta Disdikpora Karangasem mefasilitasi tenaga pengajar yang kesulitan dalam proses naik pangkat.

Dengan harapan semangat guru dalam berkreasi semakin meningkat. Pihaknya mewanti - wanti agar tidak ada  pungutan daalam proses kenaikan pajak di Kabupaten Karangasem. (*)

Berita lainnya di Berita Karangasem

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved