Breaking News:

Berita Badung

Imigrasi Segera Deportasi WNA di Canggu yang Sempat Menolak Isoman

Kantor Imigrasi akan segera mendeportasi seorang WNA perempuan asal Rusia berinisial AN (33) yang diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Badung

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Kantor Imigrasi akan segera mendeportasi seorang WNA perempuan asal Rusia berinisial AN (33) yang diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Badung karena menolak isoman. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, BADUNG - Kantor Imigrasi akan segera mendeportasi seorang WNA perempuan asal Rusia berinisial AN (33) yang diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Badung dari tempatnya menginap di salah satu hotel Jl. Batu Mejan Banjar Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara, Badung beberapa waktu lalu.

Jumat (16 Juli 2021) kemarin WN Rusia ini telah selesai menjalani isolasi mandiri dan diperiksa intensif oleh Penyidik Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. 

AN diantar ke Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai oleh petugas Satpol PP Kabupaten Badung.

Baca juga: BST di Badung Cair 19 Juli 2021 Ini, Bupati Giri Prasta Serahkan Secara Simbolis di Kecamatan Mengwi

"Dalam waktu dekat kami akan mendeportasi seorang Warga Negara Rusia yang sudah sempat viral baru-baru ini. Ketika tes di rumah sakit hasilnya positif Covid-19 tapi tidak mau melakukan isolasi mandiri," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk, Sabtu 17 Juli 2021.

Selain akan segera mendeportasi AN, Jamaruli juga menambahkan dari hasil operasi yustisi gabungan beberapa waktu lalu ada seorang WNA asal Inggris direkomendasikan untuk dideportasi.

"Kami juga mendapatkan seorang Warga Negara Inggris yang melanggar protokol kesehatan itu juga akan segera kami deportasi," imbuhnya.

Baca juga: WNA Asal Australia Ditemukan Meninggal di Denpasar, Polisi Sebut WEN Punya Riwayat Sakit Ini

Jamaruli juga mengimbau kepada semua orang asing yang masih tinggal di Bali untuk menaati segala peraturan yang ada di Indonesia, khususnya peraturan/norma yang ada di Provinsi Bali.

Kanwil Kemenkumham Bali juga tidak segan-segan untuk mendeportasi WNA yang melanggar prokes pada saat PPKM Darurat. 

Tindakan tegas itu (deportasi) sudah dilakukan terhadap 3 WNA sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved