Breaking News:

Corona di Bali

BOR Rumah Sakit 77,2 Persen, Satgas Penanganan Tabanan Awasi Kelonggaran Aturan PPKM

Gubernur Bali resmi menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 12 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Sekda Tabanan, I Gede Susila saat memberikan keterangan di BRSU Tabanan belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Gubernur Bali resmi menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 12 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali sebagai tindak lanjut Instruksi Mendagri nomor 24 tahun 2021.

Secara umum, dalam aturan tersebut masih menerapkan aturan sebelumnya mengenai pembatasan pada sektor non esensial.

Namun, dalam aturan terbaru ini, yang dilonggarkan adalah jam operasional supermarket, pasar tradisional dan lainnya hingga pukul 21.00 Wita.

Kemudian, sesuai poin 1 huruf C disebutkan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan makan dan minum di tempat makan diberikan waktu makan di tempat maksimal 30 menit dan batas maksimal pengunjung 25 persen.

Baca juga: KPU Tabanan Patungan Berikan 40 Paket Sembako ke Warga Tedampak Covid-19

Namun untuk fasilitas umum sementara masih ditutup, begitu juga dengan kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan yang menimbulkan keramaian dihentikan sementara.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 Tabanan, I Gede Susila menyatakan pihaknya tetap akan menjalankan peraturan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 12 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali tersebut.

Baca juga: Perkara Penguasaan Aset Negara di Tabanan, Kejati Bali Tunggu Hasil Penghitungan Kerugian

Seluruh personel yang tergabung dalam tim gabungan akan bergerak melakukan pengawasan untuk menerapkan aturan tersebut di lapangan.

“Kita akan menyesuaikan di Tabanan karena acuan kita adalah SE Gubernur. Poin-poin yang tertuang dalam aturan tersebut kita laksanakan di lapangan,” Kata Gede Susila saat dikonfirmasi Senin 26 Juli 2021.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Tabanan ini melanjutkan, selama ini pengawasan yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Tabanan sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: BRSU Tabanan Dapat Pasokan Oksigen 3 Ton, Prioritaskan Pasien Emergency dan Urgen

Selama ini hasil evaluasi cukup baik bahwa masyarakat sudah cukup taat untuk mengikuti peraturan yang berlaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved