Breaking News:

Berita Buleleng

VIRAL Momen Haru Kremasi di Buleleng Bali, Keluarga Bawa Kue Ulang Tahun untuk Ayah yang Meninggal

Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan seorang mengenakan APD membawa kue ulang tahun untuk ayah yang sudah meninggal

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Irma Budiarti
Istimewa/potongan gambar
Terlihat potongan video yang memperlihatkan seseorang membawa kue di tempat kremasi di Buleleng, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan seorang mengenakan APD lengkap membawa kue ulang tahun untuk seorang yang telah meninggal dunia.

Video yang berdurasi 29 detik itu memperlihatkan ada tiga orang yang berpakaian APD lengkap bersama beberapa warga yang menggunakan pakaian adat dan menggunakan masker.

Dalam video singkat tersebut, salah seorang yang mengenakan APD seperti tidak bisa menahan kesedihannya saat memberikan kue kepada seorang yang telah meninggal dunia.

Belakangan diketahui momen haru itu berlangsung di sebuah desa di wilayah Bali, tepatnya di Desa Baktiseraga, Kabupaten Buleleng, Bali.

Baca juga: Pura Agung Mpu Kuturan Mulai Dibangun, Gunakan Arsitektur Khas Buleleng

Bahkan, menurut informasi yang Tribun Bali dapatkan dari salah seorang warga, diketahui momen haru terjadi karena salah satu keluarga meninggal tepat di hari ulang tahunnya.

Dimana seseorang yang menggunakan pakaian APD lengkap itu memberikan kue untuk sang ayah bernama Made Darmayasa berusia 61 tahun yang telah meninggal dunia tepat di hari ulang tahunnya.

Sang anak yang membawa kue dan mengenakan APD lengkap, sengaja membawa kue untuk sang ayah saat proses kremasi pada Kamis 26 Agustus 2021 lalu. 

"Bapak saya dikremasi pas hari ulang tahun beliau, tepat di tanggal 26 Agustus 2021.

Jadi saya dan keluarga kecil di rumah, niatnya merayakan ultah (ulang tahun) bapak untuk terakhir kalinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved