Breaking News:

Berita Buleleng

Diperiksa di Mapolres Buleleng, Lima Warga Desa Sidatapa Klaim Diri Sebagai Korban

kepada penyidik, kelima warga itu mengklaim jika posisi mereka dalam insiden bentrok dengan anggota TNI hanya sebagai korban.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Lima warga Desa Sidatapa saat dimintai keterangan di Mapolres Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin 30 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Lima warga Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng telah selesai dimintai keterangannya di Mapolres Buleleng pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

Dalam keterangannya kepada penyidik, kelima warga itu mengklaim jika posisi mereka dalam insiden bentrok dengan anggota TNI hanya sebagai korban.

Hal tersebut diungkapkan Gede Pasek Suardika, selaku kuasa hukum ke lima warga tersebut.

Ditemui usai mendampingi kliennya, pria yang juga mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah itu nenyebut sangat mengapresiasi cara Polres Buleleng dalam mencari kebenaran dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: UPDATE: 5 Warga Desa Sidatapa Dimintai Keterangan di Polres Buleleng, Buntut Bentrok dengan TNI

Ia juga mengatakan, dibawanya kasus ini ke ranah hukum memiliki sisi positif dan negatif.

Sisi positifnya, kata Suardika, warga bisa menceritakan alur peristiwa.

Sementara sisi negatifnya, kasus ini sebelumnya sudah dimediasi oleh beberapa pihak, hingga sempat mendapatkan kesepakatan damai.

Namun belakangan kasus rupanya diputuskan dibawa ke ranah hukum, atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang diteruskan oleh Danpomdam IX/Udayana.

Suardika kemudian menyebut, lima kliennya yang dimintai keterangan di Mapolres Buleleng ini merupakan korban dari kasus bentrok tersebut.

"Apa mungkin klien saya yang badannya kecil begini berani dengan orang yang berpakaian loreng. Klien saya justru datang  belakangan bersama bapaknya, untuk mencari kakaknya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved