Breaking News:

Berita Bangli

Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD, Bupati Bangli Tegaskan Telah Siapkan Dana Reses

Rapat paripurna pembahasan Rancangan APBD Bangli tahun anggaran 2022, dilanjutkan dengan jawaban eksekutif atas pemandaganan umum fraksi-fraksi, Selas

Tribun Bali/Fredey Mercury
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat menyampaikan jawaban eksekutif atas pandangan umum Fraksi Fraksi DPRD Bangli. Selasa (28/9) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Rapat paripurna pembahasan Rancangan APBD Bangli tahun anggaran 2022, dilanjutkan dengan jawaban eksekutif atas pemandaganan umum fraksi-fraksi, Selasa (28/9).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika serta Wakil Ketua I Nyoman Budiada dan I Komang Carles.

Sementara dari eksekutif, dihadiri langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Menanggapi pandangan umum partai Golkar ihwal alokasi anggaran dalam rangka memenuhi kebutuhan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui DPRD, Sedana Arta mengungkapkan, jika pemerintah daerah telah menyiapkan alokasi anggaran dimaksud.

Hanya saja, anggaran tersebut menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah yang dimiliki.

Baca juga: Kapendam IX/Udayana Sebut TMMD ke-112 di Bangli Bagaikan Gali Mutiara Terpendam

Baca juga: Pengukuhan FKUB Bangli, Bupati Sedana Arta Berharap Peningkatan Keharmonisan Antar Umat Beragama

Baca juga: Cegah Klaster Perkantoran, Kapolres Bangli Bentuk Satgas Covid-19 Satpam

Sementara terkait upaya mewujudkan prioritas sasaran pembangunan pada Tahun Anggaran 2022, serta memperhatikan juga kemampuan keuangan daerah, Sedana Arta mengatakan diperlukan kerja keras dan komitmen bersama antara Pihak Eksekutif dan Legislatif.

“Komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi sangat diperlukan, khususnya dalam rangka mendapatkan dukungan pendanaan. Selain itu, semangat dan kerja keras masing-masing Perangkat Daerah juga menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam rangka mewujudkan prioritas sasaran pembangunan dimaksud,” jelasnya.

Menanggapi pemandangan umum PDI-P terkait dengan pembangunan fasilitas-fasilitas yang tertimpa bencana alam, Sedana Arta menegaskan hal tersebut tetap menjadi prioritas menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Serta dalam penanganannya, tetap diperlukan perencanaan yang matang sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

“Terkait perbaikan infrastruktur jalan sebagaimana pandangan umum Fraksi Restorasi Hati Nuari, juga tetap merupakan saiah satu prioritas arah pembangunan di Kabupaten Bangli. Peningkatan dan perbaikan ruas-ruas jalan yang ada, telah diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) mengingat kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Bangli yang sangat terbatas,” ungkapnya.

Baca juga: Eksekutif Sampaikan Rancangan APBD Bangli 2022 ke DPRD, Dua Kegiatan Jadi Prioritas Utama

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis I di Bangli Sudah Mencapai 96%

Baca juga: Anggota DPRD Bangli Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-112 di Desa Pengotan

Sedangkan menanggapi pemandangan umum Fraksi Demokrat, Bupati asal Desa Sulahan, Susut itu mengatakan rencana pengadaan lahan dalam rangka persiapan pembangunan Pusat Olahraga di Kabupaten Bangli, akan dilakukan kajian secara teknis oleh Perangkat Daerah terkait.

Ia juga menjelaskan jika Pemerintah Kabupaten Bangli tetap akan mengutamakan dan mengoptimalkan aset-aset daeran yang ada. Namun untuk pembangunan Pusat Olahraga, diperlukan lahan yang cukup luas sehingga perlu dilakukan pengadaan lahan.

“Peningkatan sarana dan pasarana di masing-masing Kecamatan tetap akan kita lakukan secara bertahap. Dengan harapan, pertumbuhan dan perkembangan kecamatan bisa merata di seluruh Kabupaten Bangli,” tandasnya (mer)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved