Breaking News:

Berita Buleleng

Terkait Oknum PNS Konsumsi Sabu di Buleleng, Putu S Dipastikan Akan Jalani Sidang BAPEK

Seusai menjalani rehabilitasi rawat inap di RSJ Bangli, Putu S dipastikan akan menjalani sidang, yang diselenggarakan oleh Badan Pertimbangan Kepegawa

www.klikpositif.com
Ilustrasi sabu 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Seusai menjalani rehabilitasi rawat inap di RSJ Bangli, Putu S dipastikan akan menjalani sidang, yang diselenggarakan oleh Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK).

Namun, BAPEK hingga saat ini masih memikirkan hukuman yang sekiranya akan dijatuhkan kepada pria yang terbukti mengkonsumsi sabu tersebut. 

Kepala BKPSDM Buleleng yang juga menjadi anggota BAPEK, Gede Wisnawa dikonfirmasi Kamis 14 Oktober 2021 mengatakan, informasi terkait adanya oknum PNS yang bertugas sebagai satpam di RSUD Buleleng yang mengkonsumsi sabu telah diterima oleh pihaknya dari BNNK Buleleng.

Baca juga: TNI Salurkan Bantuan Tunai untuk 3.500 Pedagang Warung dan Kaki Lima di Buleleng

Dengan adanya informasi itu, pihaknya pun saat ini menunggu Putu S menjalani rehab rawat jalan terlebih dahulu, untuk kemudian melaksanakan sidang disiplin kepegawaiannya. 

"Selama menjalani rehab, dia (Putu S) dianggap cuti sakit dulu. Nanti kalau sudah selesai rehab, baru akan diproses mengenai disiplin kepegawaiannya," katanya. 

Disinggung terkait sanksi yang akan diberikan kepada Putu S, Wisnawa mengaku masih dalam pembahasan bersama Sekda Buleleng Gede Suyasa yang juga sebagai Ketua BAPEK.

Mengingat saat melakukan penggeledahan di rumah kos milik Putu S, BNNK tidak berhasil menemukan barang bukti.

Namun dari hasil tes urine, Putu S dinyatakan positif mengkonsumsi sabu.

Baca juga: Tiga Pegawai RSUD Buleleng Konsumsi Sabu, BNNK Lakukan Rehabilitasi

"Memang saat penggeledahan BNNK tidak menemukan barang bukti. Hanya hasil tes urine nya yang positif sehingga dia harus direhab."

"Kami akan rundingkan dulu, sanksi apa yang tepat diberikan untuk dia. Ini akan kami bahas bersama tim BAPEK dulu, apalagi yang bersangkutan sudah dua kali menjalani rehab," singkatnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved