Breaking News:

Berita Bali

Belum Ada Penerbangan Internasional ke Bali, Begini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Namun berbagai persiapan guna kelancaran operasional tetap dilakukan, baik secara fasilitas, koordinasi dengan stakeholder, maupun simulasi

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Tangkapan layar kegiatan weekly press briefing bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Hingga saat ini belum ada penerbangan internasional ke Bali.

Namun berbagai persiapan guna kelancaran operasional tetap dilakukan, baik secara fasilitas, koordinasi dengan stakeholder, maupun simulasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam weekly press briefing, Senin (25 Oktober 2021) disela kunjungan kerjanya di Papua.

Sandiaga mengungkapkan belum adanya penerbangan dikarenakan biasanya pengajuan slot penerbangan, disampaikan oleh maskapai setelah melakukan analisa terhadap tingkat permintaan, atau dengan kata lain mencapai jumlah menumpang yang potensial.

Baca juga: Pemesanan Hotel dan Paket Wisata di Bali Masih Sepi, Menparekraf Sandiaga Angkat Bicara

"Tingkat permintaan tersebut, masih harus diperoleh melalui hasil sosialisasi dan promosi oleh maskapai kepada calon penumpang.

Keseluruhan proses untuk meningkatkan permintaan tersebut masih memerlukan waktu dalam merealisasikannya, sehingga tidak serta merta dapat dilakukan secara cepat," imbuhnya.

Menparekraf Sandiaga menambahkan Kemenparekraf sendiri terus melakukan promosi melalui Biro Perjalanan Wisata di 19 negara yang merupakan mitra Biro Perjalanan Wisata Indonesia, dengan skema kerja sama.

Serta melalui Own Media Kemenparekraf dengan kampanye #ItstimeforBali dan perwakilan Indonesia di luar negeri.

Kemenparekraf juga akan mendorong industri pariwisata khususnya Bali untuk mengamplifikasi kampanye #itstimeforBali di channel distribution masing - masing.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved