Breaking News:

Berita Badung

Masa Karantina Wisman Dikurangi, PHRI Badung Optimis Kunjungan Capai 3 Ribu Perhari 

Masa karantina Pelaku Perjalanan Internasional (PPI) dikurangi menjadi 3 hari. Hal itu pun disambut baik pelaku pariwisata di Bali. 

Tribun Bali/Agus Aryanta
Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya - Masa Karantina Wisman Dikurangi, PHRI Badung Optimis Kunjungan Capai 3 Ribu Perhari  

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Masa karantina Pelaku Perjalanan Internasional (PPI) dikurangi menjadi 3 hari. Hal itu pun disambut baik pelaku pariwisata di Bali

Hal itu pun dipandang sangat relevan untuk wisatawan yang memiliki waktu berlibur sedikit.

Bahkan dengan dikurangi waktu karantina Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Badung pun optimis ke depan kunjungan wisatawan ke Bali mencapai 3 ribu perhari.

Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengaku sangat menyambut gembira pengurangan masa karantina bagi PPI.

Sebab kebijakan itu memang hal yang diusulkan selama ini dan sangat diharapkan adanya.

Tes Antigen Berlaku Mulai Hari Ini, PHRI Badung: Menggairahkan Pariwisata Bali

"Dengan diakomodirnya usulan tersebut, kami menilai Pemerintahan Presiden Jokowi mau mendengarkan masukan dari bawah. Kebijakan ini tentu sangat kami apresiasi dan ini yang perlu dilakukan," katanya Rabu 3 November 2021.

Dengan karantina 3 hari ini pihaknya harapkan dapat memicu kedatangan wisatawan internasional, minimum 3 sampai 5 ribu perhari.

Dijelaskan dengan lahirnya addendum SE tersebut, pemerintah dinilai sudah mau membuka diri dalam merespon kondisi di lapangan.

Sebab dengan pemberlakuan 5 hari masa karantina, hal itu terbukti belum mampu mendatangkan wisatawan internasional, walaupun penerbangan internasional telah dibuka untuk 19 negara. 

"Jadi sama artinya kedatangan wisatawan internasional masih terkunci karena faktor karantina 5 hari. Terlebih negara lain, yang notabene menjadi saingan utama destinasi Bali juga sudah dibuka dengan tanpa karantina, seperti Thailand, Maldives, Turki, Uni Emirat Arab," ucapnya.

Baca juga: Masuk Bali Kini Bisa Pakai Antigen, Anggota DPR RI Nyoman Parta: Saya Harap Pariwisata Bali Bangkit

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved