Breaking News:

Berita Badung

Satpol PP Badung Layangkan Surat Panggilan ke Manajemen Karma Kandara Resort

Pemanggilan dilakukan untuk memastikan izin yang dimiliki, mengingat beberapa waktu lalu gedung restorannya terbakar yang berlokasi  di bawah tebing

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Satpol PP Badung saat turun menemui manajemen Karma Kandara Resort untuk melakukan pemanggilan terkait dengan izin yang dimiliki pada Selasa 16 November 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung langsung melayangkan surat panggilan kepada manajemen Karma Kandara Resort Ungasan pada Selasa 16 November 2021.

Pemanggilan dilakukan untuk memastikan izin yang dimiliki, mengingat beberapa waktu lalu gedung restorannya terbakar yang berlokasi  di bawah tebing.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara saat dikonfirmasi mengaku jika dirinya memerintahkan regu di Kuta Selatan untuk turun menemui manajemen. Bahkan pihak manajemen pun langsung dilayangkan surat panggilan.

"Iya tadi kita turun kesana. Anggota regu kuta selatan yang saya tugaskan memanggil manajemennya untuk klarifikasi perizinannya hari kamis ini," katanya saat dikonfirmasi Selasa malam.

Baca juga: Begini Penjelasan Pihak Manajemen Mengenai Peristiwa Kebakaran di Restoran Karma Beach Bali

Birokrat asal Denpasar itu mengatakan pemanggilan dilakukan sesuai dengan SOP, sebelum perizinan juga mengambil tindakan terkait bangunan yang berada di bawah tebing.

Pihaknya mengaku, setelah pihak manajemen datang dan memperlihatkan bukti, baru bisa diambil tindakan selanjutnya

"Kita ada SOP, setelah klarifikasi, bila tidak ada izinnya, supaya menghentikan kegiatan atau tidak melakukan aktivitas," tegasnya.

Kendati demikian, jika surat panggilan tidak diindahkan maka pihaknya akan memberikan surat teguran dari teguran 1, 2 dan 3.

Bahkan bangunan yang melanggar setelah dicek tidak lengkap, maka akan dipasangi Pol PP Line.

"Jalan terakhir segel. Namun bisa jadi sampai ke ranah pembongkaran oleh Pemerintah Daerah (Pemda),” tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved