Breaking News:

Berita Tabanan

29 Ribu Lebih Anak Usia 6-11 Tahun di Tabanan Akan Mendapat Layanan Vaksinasi

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Tabanan saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Taba

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi vaksin - Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Tabanan saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tabanan 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Tabanan saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tabanan.

Namun, saat ini pihak dinas terkait tersebut masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat untuk pelaksanaannya.

Selain itu, di daerah juga sedang berkoordinasi dengan dokter anak terkait efek samping dari vaksin jika diberikan kepada anak usia 6-11 tahun.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Tabanan, total ada 297 sekolah dasar baik negeri maupun swasta yang ada di seluruh Tabanan.

Baca juga: Target Pajak Hotel dan Restoran Sudah Pasti Tak Tercapai, PAD Tabanan Terancam Tak Terealisasi

Dari jumlah sekolah tersebut, ada 29.929 orang anak yang menjadi sasaran vaksinasi Covid 19 nantinya.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Gusti Ngurah Darma Utama menjelaskan, pihaknya saat ini sudah melakukan pendataan sekolah dan juga berapa jumlah sasaran vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Kemudian data tersebut sudah diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk tindak lanjutnya.

“Untuk pendataan sudah kami lakukan dan datanya sudah kami serahkan ke Dinas Kesehatan juga. Artinya pendataan ini dilakukan sebagai langkah persiapan saja ketika ada instruksi dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi ke anak sekolah dasar tersebut,” jelas Darma Utama saat dikonfirmasi, Kamis 18 November 2021.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan ini melanjutkan, dari Dinas Pendidikan selain menyiapkan data juga akan mempersiapkan tempat pelaksanaan vaksinasi berbasis sekolah ini.

Baca juga: Raih WTP 7 Kali Beruntun, Tabanan Dianugerahi Plakat & Piagam Penghargaan oleh Pemerintah Pusat

Mungkin nantinya akan difokuskan pada satu sekolah untuk beberapa wilayah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved