Breaking News:

Berita Tabanan

BREAKING NEWS: Kejari Tabanan Tetapkan Dua Tersangka atas Kasus Dugaan Korupsi di LPD Sunantaya

dari Kejari Tabanan, untuk tersangka I Gede Wayan Sutarja, kerugian yang ditimbulkan terhadap perbuatannya senilai Rp 1,64 Miliar lebih

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tabanan, Ni Made Herawati didampingi Kasi Intel Pande Mahaputra (kiri) dan Kasipidsus Kejari Tabanan, Ida Bagus Widnyana saat memberikan keterangan virtual, Kamis 9 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi LPD Sunantaya yang berada di Kecamatan Penebel, Tabanan, Kamis 9 Desember 2021.

Dalam rilis penetapan tersangka yang dilakukan secara virtual lewat youtube tersebut, mereka yang ditetapkan adalah mantan anggota DPRD Tabanan dua periode, I Gede Wayan Sutarja yang merupakan mantan Bendesa Adat dua periode sekaligus pengawas LPD Sunantaya.

Kemudian juga menetapkan Sekretaris LPD Sunantaya, Ni Putu Eka Swandewi sebagai tersangka.

Dari hasil pengembangan, keduanya melakukan dugaan korupsi dengan kerugian senilai Rp 1,3 Miliar lebih.

Baca juga: Komplotan Teknisi Curi 8 Baterai Tower Provider di Tabanan, Beraksi di Bawah Pengaruh Alkohol

Menurut data yang diperoleh dari Kejari Tabanan, untuk tersangka I Gede Wayan Sutarja, kerugian yang ditimbulkan terhadap perbuatannya senilai Rp 1,64 Miliar lebih.

Sedangkan tersangka Eka Swandewi mengakibatkan kerugian sebesar Rp 226 juta lebih.

Namun, dari penetapan tersangka tersebut masih belum ada yang ditahan lantaran Kejari Tabanan masih melakukan Raker Kejagung tahun 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tabanan, Ni Made Herawati mengungkapkan dalam siaran virtual itu bahwa dua orang yang berkaitan dengan kasus korupsi LPD Sunantaya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dua orang yang dimaksud adalah mantan Bendesa Adat Sunantaya Penebel dan juga Sekretaris LPD Sunantaya.

Sedangkan untuk ketua LPD Sunantaya I Gede Ketut Sukerta sudah divonis di Pengadilan Tipikor Denpasar pada tahun 2020 lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved