Breaking News:

Berita Buleleng

Satgas Covid-19 Buleleng Tunggu Juknis dari Pemprov Bali Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Vaksin tersebut akan diberikan kepada masyarakat sebagai vaksin tambahan untuk memberikan perlindungan ekstra (booster).

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Pemprov Bali, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Booster di Buleleng.

Selain menunggu juknis turun, Satgas juga akan mulai mengambil stok vaksin sebanyak 15 ribu dosis.

Vaksin tersebut akan diberikan kepada masyarakat sebagai vaksin tambahan untuk memberikan perlindungan ekstra (booster).

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan dikonfirmasi Rabu (12/1/2022) mengatakan, petunjuk teknis dari Pemprov Bali akan dijadikan sebagai pedoman pihaknya dalam melaksanakan vaksin booster.

Baca juga: UPDATE: Komang Sirwa Diduga Tak Matikan HP Ketika Tersambar Petir di Gerokgak Buleleng

Juknis akan diminta kepada Pemprov Bali mulai Kamis (13/1/2022), bersamaan dengan pengambilan stok untuk vaksin booster.

"Besok (Kamis,red) vaksin booster dengan merk astrazeneca dan moderna akan diambil di Provinsi dengan jumlah 15 ribu dosis.

Nanti sekalian dengan meminta juknis pelaksanan vaksin booster ini," jelasnya.

Suwarmawan menyebut, berdasarkan intruksi dari pemerintah pusat, vaksin booster dapat diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas

Serta diutamakan untuk lansia dan masyarakat yang rentan atau memiliki imun yang lemah.

"Nanti setelah juknisnya turun, akan dipetakan oleh Dinkes Buleleng, vaksin booster ini akan diberikan kepada siapa-siapa saja. Akan dijadwalkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved