Breaking News:

Berita Badung

Percepat Vaksinasi Covid-19, Diskes Badung Sebut Setiap Kecamatan Akan Ada Pelayanan Vaksin Booster

"Kita akan tambah pelayanan vaksinasi booster di setiap kecamatan. Nanti akan kita rapatkan faskes-faskes yang ada di Badung," kata dr Gunarta

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Pelaksanaan vaksinasi booster untuk para lansia yang dilaksanakan di gedung RSD Mangusada Kabupaten Badung pada Kamis 13 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster untuk masyarakat di Badung, pemerintah setempat akan membuka layanan di setiap kecamatan yang ada.

Hal itu pun dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Badung dr Nyoman Gunarta saat ditemui Kamis 13 Januari 2022.

"Kita akan tambah pelayanan vaksinasi booster di setiap kecamatan. Nanti akan kita rapatkan faskes-faskes yang ada di Badung," kata dr Gunarta.

Pihaknya merancang setiap kecamatan terdapat pelayanan vaksinasi booster.

Baca juga: Hari Ini Kick Off Vaksinasi Booster di Badung, Diskes Sebut Peserta Vaksinasi Melebihi Target

Bahkan lokasi yang dipilih yakni semua puskesmas 1 yang ada di kecamatan seperti, kecamatan Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan.

"Kita tidak bisa ke semua faskes, mengingat hari ini kan dosis kedua untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Jadi faskes atau puskesmas yang lain sedang menggencarkan vaksinasi anak dulu," kata Gunarta.

Mantan Dirut RSD Mangusada Badung itu mengaku untuk petugas vaksinasi, petugas akan bergilir bertugas untuk melaksanakan vaksin anak dan vaksin booster.

Kendati demikian pihaknya mengaku semua lansia di Badung sudah diimbau dan diberitahu melalui media sosial maupun langsung diumumkan ke masing-masing desa setempat.

"Sudah kita berikan imbauan, namun kami akan terus beri imbauan lewat kanal pemkab Badung. Sehingga proses vaksinasi bisa berjalan sesuai harapan," ungkapnya.

Disinggung mengenai masalah atau kendala yang dihadapi dinas kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi booster tersebut, dr Gunarta mengaku selama ini tidak ada ada masalah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved