Berita Klungkung

Diikuti Ratusan Warga, PDIP Klungkung Gelar Lomba Kuliner Pendamping Beras hingga Lomba Barista Kopi

Ratusan warga memadati Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya di Kota Semarapura, Minggu 17 April 2022.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
PDIP Klungkung menggelar lomba Pasar Rakyat, dan Lomba Kuliner Pendamping Beras, Lomba Mixologi Arak Bali, dan Lomba Barista Kopi Bali, Minggu 17 April 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Ratusan warga memadati Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya di Kota Semarapura, Minggu 17 April 2022.

Mereka sengaja berkunjung untuk mengikuti kegiatan pasar rakyat dan berbagai lomba yang diselenggarakan terkait dengan HUT ke-49 PDIP.

Selain kegiatan Pasar Rakyat, ada berbagai lomba yang digelar seperti Lomba Kuliner Pendamping Beras, Lomba Mixologi Arak Bali, dan Lomba Barista Kopi Bali.

Baca juga: Rp 4 Miliar untuk Pantai Tanjung Juntil, Klungkung Anggarkan Lagi Penataan Nusa Penida

"Dalam kegiatan yang kami gelar hari ini, semua bermuara untuk kepentingan rakyat," ujar Ketua DPRD Klungkung AA Gde Anom, Minggu 17 April 2022.

Misal pasar rakyat yang sengaja digelar untuk mendukung UMKM di Klungkung.

Demikian halnya perlombaan kuliner pendamping beras, untuk mempopulerkan makanan non beras, sekaligus memperkuat produk pertanian lokal dan memantapkan ketahanan pangan di daerah.

Terlebih saat ini penganekaragaman pangan sedang digalakkan pemerintah.

Baca juga: Tim Yustisi Klungkung Dapati Limbah Usaha Tahu Dibuang ke Sungai

" Ini untuk lebih memantapkan ketahanan pangan, dan penganekaragaman pangan. Misal saat kesulitan dalam pemenuhan padi sebagai makanan pokok, bisa dimaksimalkan komoditi lain seperti singkong, ubi dan jagung," ungkap AA Gde Anom.

Sementara Lomba Mixologi Arak Bali, dan Lomba Barista Kopi Bali sudah beberapa kali dilaksanakan yang tujuannya untuk mempopulerkan kopi dan arak khas Bali.

Ketua Panitia sekaligus Koordinator HUT PDIP ke-49 di Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga mengungkapkan, Lomba yang dirangkaikan HUT PDIP ke-49, diikuti peserta lomba mixiologi Arak Bali 9 orang, peserta barista Kopi Bali 9 orang dan lomba kuliner pendamping beras sebanyak 8 tim.

Mereka berasal dari masyarakat umum dan pelaku UMKM.

Kegiatan juga diisi pasar rakyat.

Baca juga: Narkoba Masih Bon, IK dan PAW Keburu Ditangkap Satresnarkoba Polres Klungkung

"Harapan kami kegiatan ini berdampak positif kepada masyarakat. Misal Pasar rakyat untuk membantu UMKM di Klungkung, serta perlomba yang tujuannya untuk mempopulerkan hasil pertanian produk pangan non beras, termasuk arak dan kopi khas Bali," jelasnya.

Kegiatan dihadiri pula oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang juga kader PDIP, pengurus DPD PDIP Bali Made Sumiati serta kader PDIP I Wayan Tagel Winarta yang juga ketua DPRD Kabupaten Gianyar. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved