Berita Denpasar

PDAM Denpasar Rancang Pembangunan Reservoir di Padangsambian dan Sanur

Setelah melakukan pembangunan kanal di IPA Belusung, Peguyangan, Denpasar, Bali, kini Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma

Tribun Bali/Putu Supartika
Dirut Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasat, IB Gede Arsana - PDAM Denpasar Rancang Pembangunan Reservoir di Padangsambian dan Sanur 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Setelah melakukan pembangunan kanal di IPA Belusung, Peguyangan, Denpasar, Bali, kini Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma atau PDAM Kota Denpasar merancang pembangunan reservoir.

Ada dua reservoir yang segera dibangun lagi yakni di Sanur dan Jalan Gunung Agung atau wilayah Padangsambian.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar, IB Gede Arsana mengakui pihaknya belum maksimal dalam pelayanan air minum bagi pelanggan di beberapa titik.

"Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air selama 24 jam pembangunan reservoir atau penampungan air sementara ini kami terus lakukan," kata Arsana, Sabtu 11 Juni 2022.

Baca juga: Antisipasi Air Kecrat-kecrit di Hari Raya Galungan, Ini Saran PDAM Gianyar

Hal ini sebagai upaya menjaga keseimbangan suplay air ke pelanggan, di mana ketika kita kelebihan air dapat ditampung, dan kekurangan air tinggal disalurkan.

Pembangunan dua reservoir baru ini saat ini masih pada proses pengerjaan DED.

Pembangunan reservoir di Sanur ini untuk menampung air yang disalurkan dari Tukad Petanu.

Sedangkan yang di Padangsambian untuk air dari Tukad Penet.

"Ini sedang kita usulkan proposalnya ke provinsi, mudah-mudahan bisa terealisasi," katanya.

Untuk saat ini Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar telah memiliki enam reservoir yang telah beroperasi.

Keenamnya yakni di Waribang terdapat 2 reservoir dengan kapasitas masing-masing 2.700 meter kubik, reservoir Blusung dengan kapasitas 10.000 meter kubik, reservoir Tonja dengan kapasitas 3.400 meter kubik, dan yang terbaru adalah reservoir Serangan dengan kapasitas 300 meter kubik, serta reservoir di Monang Maning dengan kapasitas 1.000 meter kubik.

Sementara itu, sejak tahun 1997, Perumda Air Minum Denpasar sudah mempunyai pelanggan sebanyak 89.447 dengan cakupan 70,04 persen. (*).

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved