Berita Klungkung

Digeledah Kejari Klungkung, LPD Bakas Tetap Buka Walau Tidak Ada Transaksi

Kejari Klungkung melakukan penggeledahan di Kantor LPD Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kejari Klungkung melakukan penggeledahan di Kantor LPD Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu 11 Agustus 2022. 

 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kejari Klungkung melakukan penggeledahan di Kantor LPD Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu 11 Agustus 2022 kemarin.

Penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan kasus tindak pidana korupsi di LPD (Lembaga Perkreditan Desa) Bakas, Kecamatan Banjarangkan, yang saat ini penyidikannya terus dilakukan Kejari Klungkung.


Penggeledahan itu dilakukan Kasi Pidsus Kejari Klungkung Putu Iskadi Kekeran, dan juga dihadiri Bendesa Bakas, Cokorda Oka Adnyana dan Perbekel Bakas Wayan Murdana.

Baca juga: Pemkab Klungkung Hibah Aset Eks Galian C Senilai Rp 27 M ke Pemprov Bali, Gedung ini Bakal Dibangun


Sementara itu Bendesa Bakas Cokorda Oka Adnyana mengungkapkan, pihaknya datang ke Kantor LPD Bakas untuk menyaksikan penggeledahan yang dilakukan pihak Kejari Klungkung.

Ia ketika itu juga didampingi Perbekel Desa Bakas, Wayan Murdana.


Menurutnya itu merupakan kegiatan lanjutan, dari pemeriksaan yang dilakukan Kejari Klungkung terhadap dugaan korupsi di LPD Bakas.

Sebelumnya dirinya juga telah dimintai keterangan terkait kondisi di LPD Bakas, termasuk pengurus, hingga nasabah juga telah dimintai keterangan oleh Kejari Klungkung.

Baca juga: EKS GALIAN C Pemkab Klungkung Bernilai Sekitar Rp27 Miliar Bakal Dihibahkan ke Proyek PKB


" Menurut penjelasan tadi, Kejaksaan datang untuk mencari data dan mencocokan dengan hasil keterangan kami sebelumnya. Kami mendukung apa yang dilakukan pihak kejaksaan, karena tujuan kami tidak lain bagaimana agat dana masyarakat ini bisa kembali," ujar Cokorda Oka Adnyana, Kamis 11 Agustus 2022.


Saat ini Kantor LPD Bakas tetap buka, walau sama sekali tidak ada transaksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved