Berita Klungkung

Ayu Bercita-cita Wakili Klungkung Bali di PON, 250 Siswa SMP Antusias Ikut Pemanduan Bakat Olahraga

Hujan yang mengguyur Klungkung, Kamis (1/8/2022) tidak menyurutkan semangat 250 siswa di Klungkung untuk mengikuti Test Pemanduan Bakat Olahraga.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Marianus Seran
Tribun Bali
Ratusan siswa di Klungkung ikuti  Test Pemanduan Bakat Olahraga di Gor Swecapura, Klungkung, Kamis (1/8/2022). Foto: Eka Mita Suputra   

 

TRIBUNBALI.COM, SEMARAPURA- Hujan yang mengguyur Klungkung, Kamis (1/8/2022) tidak menyurutkan semangat 250 siswa di Klungkung untuk mengikuti Test Pemanduan Bakat Olahraga.

Program yang digelar Kementerian Pemuda, dan Olahraga Republik Indonesia ini, untuk menggali sejak dini bakat siswa dibidang olahraga.


Test Pemanduan Bakat Olahraga ini dilaksanakan di GOR Swecapura, Klungkung dengan melibatkan siswa SMP di Kecamatan Klungkung, Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Dawan.

Sementara untuk di Kecamatan Nusa Penida, rencananya juga akan dilaksanakan secara khusus.

Baca juga: Fasilitas Kolam Renang Nirmala Asri Buleleng Perlu Dikembangkan, Wagub Cok Ace Arahkan BKK


"Kurang lebih ada 250 siswa yang memiliki minat terhadap olahraga di sekolahnya, dan hari ini diperdalam lagi melalui tes pemanduan bakat ini," ujar Kadisdikpora Klungkung I Ketut Sujana, Kamis (1/8/2022).


Setelah dilakukan serangkaian tes, nanti akan diidentifikasi lagi untuk mengarahkan bakat olahraga dari siswa.


"Setelah identifikasi bakat anak, barulah ditentukan ke cabor mana anak-anak ini nantinya untuk memperdalam bakat mereka.

Jadi program ini nyambung dengan Si Kepo (Aplikasi Kelas Prestasi Olahraga)," jelas Sujana.

Baca juga: Rental Motor Bali, Honda Scoopy Mulai dari Rp 50 Ribu Untuk Pemakaian 24 Jam


Kegiatan ini pun mendapatkan antusiasme siswa. Walau hujan deras, mereka tetap datang ke gor untuk menunjukan kemampuan mereka dalam bidang olahraga.


"Saya sudah dari SD suka lari, cita-cita bisa jadi atlet ikut PON jadi wakil Klungkung," harap seorang siswi, Putu Ayu. (*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved