Berita Gianyar

BLT Rp500 Ribu Cair di Gianyar, Baru Disalurkan pada 9 Desa

Kantor Pos Gianyar di Jalan Abimanyu, Gianyar telah mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) pada ribuan warga di Kabupaten Gianyar, Kamis 8 September

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Suasana pencairan BLT di Kantor Pos Gianyar, Kamis 8 September 2022 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kantor Pos Gianyar di Jalan Abimanyu, Gianyar telah mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) pada ribuan warga di Kabupaten Gianyar, Kamis 8 September 2022.

Per warga menerima dana sebesar Rp500 ribu yang bersumber dari dua BLT, yakni BLT BBM tahap I sebesar Rp 300 ribu dan sebesar Rp 200 ribu bersumber dari BLT Sembako.


Berdasarkan data dihimpun, penyaluran BLT ini berlangsung pukul 08.00 sampai dengan 15.00 Wita di Kantor Pos Gianyar yang berlangsung sesuai jadwal.

Baca juga: Gara-gara Tak Punya E-KTP, Ganti Rugi Sapi Mati PMK di Gianyar Ditunda

Warga penerima BLT ini berasal dari sembilan desa. Yakni, Desa Siangan, Sidan, Abianbase, Suwat, Tegal Tugu, Desa Bakbakan, Bitera, Petak Kaja dan Petak.


Pelaksanaan pembagian BLT dibagi menjadi dua lokasi yaitu, sisi timur dan barat kantor Pos. Sisi timur meliputi Desa Siangan, Sidan, Abianbase, Suwat, dan Tegal Tugu dan Sisi barat meliputi Desa Bakbakan, Bitera, Petak Kaja dan Petak. Adapun jumlah masyarakat yang menerima, sebanyak 1.465 kepala keluarga.


Seorang penerima BLT, Ni Ketut Asih mengaku bersyukur, dan sebelumnya tak pernah menduga akan adanya BLT lagi.

Meski demikian, iapun berharap agar pemerintah tidak lagi menaikan harga BBM yang berdampak pada kenaikan harga. 


"Bersyukur dapat bantuan. Tapi kalau bisa, lebih baik tidak menaikkan harga BBM. Karena kenaikan BBM dampaknya selamanya sementara bantuan ini hanya cukup untuk dipakai beberapa hari saja," ujarnya. 

Baca juga: Lima Kursi Pejabat Pemkab Gianyar Kosong Tahun Ini, Salah Satunya Sekda


Terkait kapan pembagian BLT utuk desa lain, apakah semua warga yang berhak menerima BLT ini sudah mendapatkan informasi, Kepala Kantor Pos Gianyar, Edi Rusbandi belum memberikan jawaban.

Beberapa kali dihubungi dan kirimi pesan singkat, ia tak merespons. Padahal handphone-nya aktif. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Gianyar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved