Polisi Tembak Polisi

Misteri “Kakak Asuh” Ferdy Sambo, Sosok yang Diduga Memiliki Pengaruh Besar Muluskan Karir FS

Misteri siapa ‘kakak asuh’ Ferdy Sambo yang diduga memuluskan karirnya di kepolisian masih belum bisa terungkap oleh pihak kepolisian

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/8/2022). Misteri “Kakak Asuh” Ferdy Sambo, Sosok yang Diduga Memiliki Pengaruh Besar Muluskan Karir FS 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Misteri siapa ‘ kakak asuhFerdy Sambo yang diduga memuluskan karirnya di kepolisian masih belum bisa terungkap oleh pihak kepolisian.

Sosok ‘ kakak asuh’ ini menjadi perhatian publik semenjak sosok ini digadang-gadang menjadi salah satu orang yang berpengaruh dalam karir Ferdy Sambo di kepolisian.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sendiri mengungkapkan pihaknya masih belum mengetahui siapa nama yang menjadi ‘ kakak asuh’ dari Ferdy Sambo.

Meskipun masih belum diketahui, namun pihak kepolisian masih akan terus melakukan pendalaman kasus yang mungkin bisa menjadi alat bantu dalam pemecahan kasus pembunuhan berencana ini/

“Belum terinformasi,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis 22 September 2022 lalu.

Baca juga: Anak Anggota DPR RI Terseret Kasus Ferdy Sambo, Akan Jalani Sidang Etik, Begini Kata Sang Ayah

Adapun istilah kakak asuh merujuk pada anggota Polri, baik yang sudah pensiun atau masih menjadi petinggi di institusi Bhayangkara.

Awalnya, dugaan soal kakak asuh ini pernah disampaikan oleh Guru Besar Ilmu Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad) Muradi.

Mantan Penasihat Ahli Kapolri Era Jenderal Idham Azis itu mengatakan kasus kematian Brigadir J dapat melibatkan pelaku langsung dan orang yang tidak terlibat langsung tapi ikut di dalamnya.

"Bisa jadi kakak asuh itu adalah yang ketiga,” kata Muradi dalam program Back To BDM yang dikutip dari Kompas.id

“Kakak asuh ini adalah yang tidak terlibat langsung, tapi kemudian ikut merancang, ikut mendorong," lanjut Muradi

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved