Berita Gianyar

Mahayastra Ajak Pegawai Pemkab Gianyar Kerja Keras Capai PAD Rp1,3 Triliun di 2023

Di tahun 2023 ini, Mahayastra mengajak jajarannya untuk optimistis menghadapi tantangan terkait tugas-tugas yang mereka laksanakan. 

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Apel bersama yang diikuti semua pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Gianyar serta para kepala desa se-Kabupaten Gianyar di halaman Kantor Bupati Gianyar, Senin 2 Januari 2023 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Memasuki awal tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar apel bersama yang diikuti semua pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Gianyar serta para kepala desa se-Kabupaten Gianyar di halaman Kantor Bupati Gianyar, Senin 2 Januari 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Gianyar, I Made Mahayastra.


Dalam sambutannya Mahayastra mengatakan berbagai peristiwa telah dilewati di tahun 2022, seperti halnya Pandemi Covid-19.

Baca juga: Warga Gianyar Bali Dominasi Kerja ke Luar Negeri Jadi Terapis SPA, Simak Alasannya Berikut Ini!

Namun, semua itu dapat dijadikan bahan introspeksi dalam membangun Kabupaten Gianyar lebih baik lagi.

Di tahun 2023 ini, Mahayastra mengajak jajarannya untuk optimistis menghadapi tantangan terkait tugas-tugas yang mereka laksanakan. 


“Saya berkeyakinan dengan integritas, kerja keras, dan semangat gotong-royong, kita semua bisa mengatasi semua tantangan yang ada,” ujar politikus PDIP itu.

Baca juga: Angka Kematian Bayi Lahir di Gianyar, Bali Sebanyak 45 Jiwa Pada 2022


Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun 2022 lalu, berbagai kebijakan, program, dan kegiatan telah dikerjakan bersama, bahkan mendapat apresiasi dan prestasi.

Tentunya  kata dia, hal ini dapat menjadi motivasi bersama untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan di Gianyar.


Pria asal Payangan itu berpesan pada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gianyar untuk segera melaksanakan persiapan pelaksanaan program/kegiatan khususnya yang menjadi skala prioritas, seperti yang tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing. Hal ini guna mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Gianyar 2018-2023, juga dalam rangka mencapai target kinerja dan menjaga agar serapan anggaran dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Polres Gianyar Belum Temukan Pembuang Bayi di Payangan dan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali


“Terpenting adalah para Kepala OPD beserta seluruh ASN Pemkab Gianyar harus bersinergi demi mencapai target PAD Kabupaten Gianyar tahun 2023 yang kita rencanakan sebesar Rp 1,3 triliun,” kata Mahayastra.


Terkait hal tersebut, evaluasi dan pemantauan akan dilaksanakan secara berkala, untuk mengetahui kemajuan program dan kegiatan yang dilaksanakan, serta hambatan yang dihadapi. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Gianyar
 
 
 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved