Sponsored Content

Agung Lega, Biaya Persalinan Istri Sepenuhnya Dicover Program JKN

Pemilik nama lengkap Agung Pramoda ini tidak memungkiri jika manfaat sebagai Peserta JKN sangat luar biasa.

Istimewa
Agung Pramoda, salah satu peserta BPJS Kesehatan 

TRIBUN-BALI.COM – Sebagai seorang pekerja, Agung sangat memahami pentingnya terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (Program JKN).

Pemilik nama lengkap Agung Pramoda ini tidak memungkiri jika manfaat sebagai Peserta JKN sangat luar biasa.

Ia pun tak luput menggunakan JKN saat Sang Istri menjalani persalinan anak keduanya melalui proses persalisan normal. Agung sadar tidak ada Program JKN pasti dirinya harus menyediakan biaya yang cukup besar.

Baca juga: DPRD Gianyar Minta Ungkap ke Publik, Soal Putus Kerjasama BPJS Kesehatan dengan RS Family Husada

“Saya sangat bersyukur didaftarkan sebagai Peserta JKN dari tempat saya bekerja sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2. Jika tidak ada JKN, pasti saya sudah bingung darimana mendapatkan biaya untuk persalinan,” ungkap Agung.

Agung mengatakan dengan adanya Program JKN, keuangan keluarganya tetap aman dan dana yang tersedia dapat tetap digunakan untuk keperluan keluarga lainnya. Dirinya berharap Program JKN akan selalu berkesinambungan.

Baca juga: Kerjasama Dihentikan Oleh BPJS Kesehatan, Ini Pejelasan Pengawas RS Family Husada Gianyar, Bali

“Terima kasih Program JKN, terima kasih BPJS Kesehatan, hanya itu yang bisa Saya sampaikan. Saya dengan tulus berdoa semoga Program JKN ini akan semakin jaya ke depannya,” jelas Agung.

Ketika menjalani serangkaian proses administrasi hingga pemulihan Sang Istri, Agung mengaku puas dengan pelayanan di Rumah Sakit. Menurut Agung tidak ada diskriminasi yang didapatkan dirinya sebagai Peserta JKN.

Baca juga: Promosikan Hidup Bersih Sehat, BPJS Kesehatan Sumbang Tempat Sampah di Lapangan Renon

“Dokternya sangat informatif, sikap perawatnya pun sangat baik dan semua proses administrasinya mudah. Dari saya pribadi tidak ada keluhan ketika menggunakan JKN,” ujar Agung.

Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan adalah program yang wajib diikuti oleh seluruh rakyat Inonesia serta memiliki manfaat yang sangat luar biasa dan sangat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

Baca juga: Selamatkan & Sejahterakan Pekerja di Indonesia, Ini Impian BPJS Ketenagakerjaan!

Bagi ibu hamil yang hendak menjalani proses persalinan, jika telah terdaftar sebagai Peserta JKN dapat fokus memikirkan persalinannya tanpa harus pusing memikirkan biaya, asalkan menggunakan hak sesuai dengan kelas dan bersedia mengikuti prosedur yang berlaku.

9 Tahun sudah Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini berdiri untuk memastikan seluruh rakyat Indonesia memiliki jaminan kesehatan yang layak, adil dan merata.

Baca juga: Usai Kecelakaan Kerja, Taufik Mendapatkan Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Kisah Agung hanyalah satu dari sekian banyaknya masyarakat yang merasa terbatu dengan keberadaan Program JKN, semoga program mulia ini akan tetap konsisten dan semakin baik dari waktu ke waktu. (RG/ek)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved