Hari Raya Nyepi

Jelang Hari Raya Nyepi, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan Elpiji di Bali

Pertamina akan mengoptimalisasikan penyaluran BBM dan elpiji di wilayah Bali menjelang Nyepi

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Hari Raya Nyepi akan jatuh pada Kamis 7 Maret 2019 esok, dan Pertamina akan mengoptimalisasikan penyaluran BBM dan elpiji di wilayah Bali menjelang Nyepi.

Kondisi penyaluran BBM di wilayah Bali pada Selasa (5/3/2019) kemarin, terpantau lancar dengan realisasi seluruh produk BBM dan BBK mencapai angka 2785 KL.

“Angka ini mengalami peningkatan sebesar 7 persen dari rata-rata konsumsi harian normal yang berada pada kisaran 2600 KL,” ujar Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus Rustam Aji, Rabu (6/3/2019).

Baca: Berkah Nyepi Bagi Para Napi, 208 WBP Peroleh Remisi, 3 Orang Langsung Bebas

Baca: H-1 Nyepi, BMKG Perkirakan Denpasar Diguyur Hujan Sedang Siang Ini, Malam Berawan

Rustam menambahkan untuk mendukung kelancaran transportasi dan aktivitas masyarakat, Pertamina juga telah menginstruksikan khusus kepada seluruh SPBU di wilayah Bali untuk senantiasa memaksimalkan ketahanan stok BBM di masing-masing lokasi.

Khususnya di jalur dengan potensi keramaian kendaraan, seperti pada jalur Denpasar - Singaraja, Denpasar- Gilimanuk, dan Denpasar - Karangasem, dikarenakan mayoritas masyarakat Bali akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

SPBU akan tetap beroperasi sampai dengan Rabu (6/3/2019) ini hingga pukul 22.00 Wita, dan akan buka kembali pada Jumat (8/3/2019) pukul 07.00 Wita.

Baca: Ketika Semuanya Hening Dan Tanpa Gerak, Inilah Hari Suci Nyepi di Bali

Baca: Puncak Arus Mudik Nyepi Terjadi Hari Ini, ASDP Gilimanuk Buka 5 Tol Guide Antisipasi Kemacetan

Selain stok, Pertamina juga mengingatkan SPBU untuk tetap menjaga pelayanan dan aspek HSSE (Health, Safety, Security, Environment).

Pertamina juga senantiasa mengutamakan pelayanan excellent kepada masyarakat, dengan tetap mengutamakan aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) pada operasional seluruh SPBU.

Sementara itu, penyaluran elpiji baik bersubsidi maupun nonsubsidi berjalan normal, dengan realisasi konsumsi harian elpiji bersubsidi sebesar 691 Metric Ton (MT)/hari, sedangkan konsumsi harian elpiji nonsubsidi mencapai 56 MT/hari. 

Baca: Tawur Kesanga Dilaksanakan Sehari Sebelum Nyepi Saat Sandikala , Ini Prosesinya

Baca: Saat Hari Raya Nyepi, BPBD Bali Siagakan 7 Tenaga ESR dan 5 Tenaga Operator Crisis Center  

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved