Jubir Prabowo-Sandi Bali Sebut Demokrat Komitmen Menangkan Prabowo-Sandi

Safari politik AHY di Bali mendapat tanggapan dari Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali

Jubir Prabowo-Sandi Bali Sebut Demokrat Komitmen Menangkan Prabowo-Sandi
Tribun Bali/Ragil Armando
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berdialog bersama pelaku seni, budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Casa Bunga, Renon, Denpasar, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kedatangan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam safari politiknya di Bali mendapat tanggapan dari Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Bali.

Juru bicara (Jubir) BPD Prabowo-Sandi Bali, Fachruddin Piliang mengaku berterima kasih atas kedatangan AHY ke Bali.

Ia mengaku bahwa kedatangan AHY tersebut sebagai komitmen dari Demokrat dalam menjalankan double track strategy yang disebutkan oleh AHY.

Baca: VIDEO: Detik-detik Lima Wanita Muda Masuk Kamar Apartemen, Saat Kamar Dibuka, Ini yang Ditemukan

Baca: Ketemu Prabowo, AHY Ngaku Beberkan Double Track Strategy Demokrat

"BPD sangat berterima kasih atas kedatangan Mas AHY, ini menunjukkan Demokrat menjalankan strategy double track mereka di Pileg dan Pilpres," ucap politikus Gerindra ini.

Ini menurutnya menunjukkan komitmen putra sulung Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pemenangan Pilpres 2019.

"Ini menjadi semakin meneguhkan komitmen partai koalisi dalam pemenangan Prabowo-Sandi di Bali. Apalagi Mas AHY dua hari di Bali menyapa warga Bali, ya tentu ada pesan-pesan pemenangan juga untuk Prabowo-Sandi," paparnya.

Baca: Dandim 1626/Bangli dan Kadis PMD Tanam Pohon di Lokasi TMMD

Baca: Konsolidasi dengan Kader, AHY Beberkan 14 Program Prioritas Demokrat

Di sisi lain, Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta mengaku pihaknya semakin optimis Prabowo-Sandi mampu memberi perlawanan di Bali.

Menurut dia, dari hasil survei yang dilakukan oleh internal Demokrat kecenderungan tingkat elektabilitas Prabowo-Sandi mulai meningkat sedikit demi sedikit.

"Kami di Demokrat optimis ya. Dari hasil survei ada kecenderungan tingkat elektabilitas 02 semakin meningkat sedikit demi sedikit di Bali," katanya di sela-sela kunjungan AHY di Bali.

Baca: Waspada, Aksi Penembakan Brutal di Selandia Baru Disebut Bakal Buat Teroris di Indonesia Bereaksi

Baca: Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Cegah Kanker hingga Atasi 10 Penyakit Ini

Sebelumnya, AHY mengaku pihaknya memiliki strategi pemenangan yang dinamakan double track strategy atau strategi rel ganda.

Pada strategi tersebut, ia mengaku mengenai strateginya nanti, AHY menyebut strategi tersebut untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga dan mempertahankan Demokrat untuk tetap eksis.

"Double track strategy bagi partai Demokrat adalahtrack pertama ialah meyakinkan Pileg berjalan dengan sukses. Kami mempunyai target yang ingin kami capai, ikhtiar dan perjuangan kami mendapatkan paling tidak mempertahankan suara raihan seperti 2014 lalu atau double digit atau mudah-mudahan ada kenaikan," akunya.

"Sedangkan track kedua ialah kami ingin sukseskan Pilpres. Mudah-mudahan bisa berjalan secara paralel. Kalau itu kan dua pasang, target menang lah," tegasnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved