Ketemu Prabowo, AHY Ngaku Beberkan Double Track Strategy Demokrat

Pertemuan AHY dnegan Prabowo sebagai bagian dari sinkronisasi strategi antar parpol koalisi dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi

Ketemu Prabowo, AHY Ngaku Beberkan Double Track Strategy Demokrat
Tribun Bali/Ragil Armando
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan konsolidasi politik dengan kader Demokrat se-Bali, di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Jumat (15/3/2019) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku telah bertemu dengan Capres 02, Prabowo Subianto di kediamannnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019) malam.

Dalam pertemuan tersebut, AHY mengatakan dirinya membeberkan terkait perkembangan kerja-kerja politik yang dilakukan oleh Partai Demokrat dalam pemenangan Prabowo-Sandi.

"Tentu itu adalah bagian dari koalisi, kami saling menjelaskan, berbagi cerita tentang kerja politik di lapangan, dan mudah-mudahan Partai Demokrat dapat terus menyapa masyarakat di berbagai tanah air," katanya di sela-sela melakukan konsolidasi politik dengan kader Demokrat se-Bali, di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Jumat (15/3/2019) sore.

Baca: Dandim 1626/Bangli dan Kadis PMD Tanam Pohon di Lokasi TMMD

Baca: Konsolidasi dengan Kader, AHY Beberkan 14 Program Prioritas Demokrat

Ia mengaku pertemuan tersebut juga sebagai bagian dari sinkronisasi strategi antar parpol koalisi dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Menurut dia, hal tersebut penting mengingat pelaksanaan coblosan Pemilu Serentak 2019 yang kurang dari sebulan lagi.

"Kami saling sinkronisasi bersama koalisi," ucap dia.

Ia juga mengaku pihaknya memiliki strategi pemenangan yang dinamakan double track strategy atau strategi rel ganda.

Baca: Waspada, Aksi Penembakan Brutal di Selandia Baru Disebut Bakal Buat Teroris di Indonesia Bereaksi

Baca: Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Cegah Kanker hingga Atasi 10 Penyakit Ini

Pada strategi tersebut, ia mengaku mengenai strateginya nanti, AHY menyebut strategi tersebut untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga dan mempertahankan Demokrat untuk tetap eksis.

Untuk Pileg sendiri, partai berlambang bintang mercy itu mengaku menargetkan perolehan suara minimal sama seperti perolehan di Pemilu 2014 lalu, yakni 10,19 persen.

"Double track strategy bagi Partai Demokrat adalah track pertama ialah meyakinkan Pileg berjalan dengan sukses. Kami mempunyai target yang ingin kami capai, ikhtiar dan perjuangan kami mendapatkan, paling tidak mempertahankan suara raihan seperti 2014 lalu, atau double digit atau mudah-mudahan ada kenaikan," akunya.

Baca: Jangan Dianggap Sepele! Duduk Terlalu Lama hingga Kurang Tidur Dapat Merusak Ginjalmu, lho

Baca: Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polri dan Tokoh Agama Lakukan Sinergitas

Sedangkan, untuk Pilpres sendiri, pihaknya menargetkan pasangan 02, Prabowo-Sandi dapat memenangkan pesta demokrasi itu.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved