Baksos Lanal Denpasar Bantu 437 Pasien, 6 Orang Jalani Operasi Katarak Gratis

Lanal Denpasar melaksanakan kegiatan Baksos Kesehatan dan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI TA 2019 di wilayah kerja Posal Nusa Penida

Baksos Lanal Denpasar Bantu 437 Pasien, 6 Orang Jalani Operasi Katarak Gratis
Pen Lanal Denpasar
Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2019 serta perwujudan Dharma Bakti TNI dalam hal ini, TNI AL Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melaksanakan kegiatan Baksos Kesehatan dan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI TA 2019 di wilayah kerja Posal Nusa Penida, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkaitan dengan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2019 serta mewujudkan Dharma Bakti TNI dalam hal ini TNI AL, Lanal Denpasar melaksanakan kegiatan Baksos Kesehatan dan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI TA 2019 di wilayah kerja Posal Nusa Penida.

Hal itu juga dilakukan guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat dan menangani permasalahan sosial serta kemanusiaan.

Baca: Kadek Agung Minta Fans Bali United Beri Tekanan untuk Timnas U-23, Modal Berangkat ke Vietnam

Baca: Target ke Vietnam Bersama Timnas U-23, Kadek Agung Tak Main-main Hadapi Bali United

Sasaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar ialah pemeriksaan dan pengobatan umum dan mata, serta melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di Pulau Nusa Penida tepatnya Desa Suana Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Provinsi Bali.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Henricus Prihantoko dalam hal ini diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat, Kamis (14/3/2019) lalu.

Baca: Tukang Sapu Ikut Tentukan Rektor Universitas Warmadewa

Baca: Siswa SD Negeri 5 Peninjoan Bersihkan Sampah di Lokasi TMMD

Adapun kegiatan Baksos dan Komsos tersebut mengusung tema "Melalui Bhakti Sosial Kesehatan dan Komsos TNI Kita Wujudkan Kebersamaan TNI AL dengan Rakyat Dalam Rangka Mensejahterakan Rakyat Melalui Laut".

Adapun jumlah pasien dalam baksos kali ini ialah 437 orang, dan pasien operasi mata/katarak sebanyak 6 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung yang diwakili oleh Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Danramil Nusa Penida, Kapolsek Nusa Penida, Ketua Cabang 10 Korcab V Jalasenastri Armada II Ny. Henricus Prihantoko, Kolonel (Purn) Gede Wiadnyana perwakilan dari Arta Graha Peduli, Danposal Nusa Penida serta Pejuru adat sekecamatan Nusa Penida.

Baca: Dikenal Kaya Manfaat, Air Kelapa Muda Sebaiknya Tak Dikonsumsi Orang dengan 5 Kondisi Ini

Baca: Gelombang di Pesisir Kusamba Tinggi, Penumpang Sempat Dialihkan ke Padang Bai

Dalam sambutan Komandan Lanal Denpasar yang dibacakan Palaksa Lanal Denpasar menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia, sehingga kegiatan baksos kesehatan dan komsos TNI dalam rangka Hari Dharma Samudera tahun 2019 dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

"Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pada kegiatan baksos kesehatan ini juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, bazar sembako murah serta mengajak dan mengarahkan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Suana cara menyikat gigi dengan baik dan benar," terangnya.

Baca: Benarkah Game Kekerasan Berkaitan dengan Agresivitas Menyerang Orang Lain?

Baca: Fitur Tombol Darurat Go-Jek Terhubung ke Polisi hingga Ambulans, Hanya Tersedia di Wilayah Ini

Dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini didukung beberapa instansi antara lain JFF (John Fawcett Foundation), yang memberikan bantuan operasi katarak dan pembagian kacamata gratis.

Artha Graha Peduli memberikan bantuan sembako, Hotel KILA Infinitive, Telkomsel, Talitha Group, The Bali Legend, PT Lianinti Group, PT Pelindo III Persero Cabang Benoa, PT Caspla, Yayasan NKRI serta dibantu oleh Para Medis dan Dokter-dokter muda dari Pemda setempat. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved