Danone-Aqua Luncurkan Kemasan Botol Plastik Daur Ulang, Kumpulkan 12 Ribu Ton Sampah, Bali Terbanyak

Danone-Aqua luncurkan minuman botol kemasan yang terbuat dari 100 persen hasil daur ulang plastik botol

Danone-Aqua Luncurkan Kemasan Botol Plastik Daur Ulang, Kumpulkan 12 Ribu Ton Sampah, Bali Terbanyak
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Danone-Aqua saat luncurkan botol plastik daur ulang di W Hotel, Seminyak, Badung pada Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Danone-Aqua luncurkan minuman botol kemasan yang terbuat dari 100 persen hasil daur ulang plastik botol pada Jumat (15/2/2019).

Bertempat di W Hotel Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Aqua berkeinginan untuk memberikan kebaikan bagi masyarakat dengan melakukan inovasi dan mempromosikan hidrasi sehat sembari melestarikan alam.

Botol kemasan plastik 100 persen hasil daur ulang, diluncurkan Danone-Aqua pertama kali di Indonesia untuk upaya membantu pemerintah mengurangi sampah plastik di lautan sebanyak 70 persen hingga tahun 2025.

Direktur PT Tirta Investama (Danone-Aqua), Corine Tap mengatakan Danone-Aqua berkomitmen untuk membuat langkah besar pada sirkulasi plastik yang digunakan dengan 100 persen kemasan daur ulang di tahun 2025.

"Setiap hari, Danone-Aqua melanjutkan misinya untuk memberikan hidrasi sehat bagi jutaan masyarakat Indonesia dengan menggunakan berbagai tipe kemasan untuk melindungi dan mempertahankan kualitas produk," ujarnya.

"Tetapi, tantangan pengelolaan sampah plastik saat ini menjadi masalah bersama. Sebagai merek ikonik Indonesia, Danone-Aqua memiliki tanggung jawab spesial untuk ditempuh dan kesempatan untuk memberikan perubahan secara besar melalui pelibatan jutaan konsumen," jelasnya.

Sementara itu, peluncuran ini merupakan bagian dari Danone-Aqua untuk mengimplementasikan komitmennya dengan tagar #BijakBerplastik.

Di mana peluncuran tersebut sudah dilakukan Danone-Aqua sejak pertengahan tahun 2018 lalu.

Dengan Tiga pilar yang difokuskan untuk menjawab tantangan yang ada seperti pengembangan infrastruktur pengumpulan sampah, edukasi konsumen, dan inovasi produk.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved