Belum Setahun Diresmikan, Pondasi Pasar Badung Rusak & Retak, Komisi III DPRD Denpasar Lakukan Sidak

Beberapa bangunan Pasar Badung di sebelah barat, tempelan bata yang ada di bagian pondasinya terlepas alias ambruk, serta mengalami keretakan

TRIBUN BALI/ WEMA SATYADINATA
Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi saat menunjukkan kerusakan bagian pondasi Pasar Badung yang sampai ambruk dan mengalami keretakan, Senin (9/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Maret 2019 lalu, bangunan Pasar Badung di Kota Denpasar mulai terlihat mengalami permasalahan.

Beberapa bangunan yang berada di sebelah barat, tempelan bata yang ada di bagian pondasinya terlepas alias ambruk, serta mengalami keretakan.

Selanjutnya, DPRD Kota Denpasar melakukan sidak untuk melihat kondisi fisik bangunan yang menggunakan anggaran Rp 150 miliar tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi serta didampingi anggota dewan lainnya saat melakukan sidak di Pasar Badung mengatakan pemeliharaan gedungnya masih menjadi tanggung pemborong.

Pemkot Denpasar Gelar Lomba Memasak di Pasar Badung, Peserta Beli Bahan Langsung di Tempat

PD Pasar Badung Belum Bisa Memungut Sewa Los dan Kios Meski Hibah Sudah Turun

Festival Pasar Rakyat Promosikan Pasar Badung Jadi Ruang Publik yang Kreatif

“Terkait banyak tempelan yang terjatuh menjadi tanggung jawab rekanan,” kata Eko usai melakukan sidak di Pasar Badung, Denpasar, Senin (9/12/2019).

Ia mengimbau kepada pihak kontraktor dan rekanan agar apa yang menjadi masukan dari pihak Dewan agar ditindak lanjuti dan diselesaikan.

Dengan membuat kajian kemudian memperbaiki bangunan-bangunan yang mengalami kerusakan tersebut.

Dikatakannya tujuan dilakukan sidak adalah sebagai bentuk pengawasan, serta mengetahui kondisi Pasar Badung secara langsung, pasca diresmikan.

Selain itu untuk melihat apakah kios-kios yang ada sudah diisi secara maksimal.

Pihaknya berharap agar pasar ini benar-benar dipergunakan dan difungsikan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Denpasar pada khususnya, dan Bali pada umumnya.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved