Kementerian Sebut Tol Trans Jawa akan Tersambung dengan Tol di Bali, Ini Tanggapan Kadis PUPR Bali

Proyek dimulai dari Tol Gilimanuk-Tabanan yang akan terhubung dengan jaringan Tol Trans Jawa

Kementerian Sebut Tol Trans Jawa akan Tersambung dengan Tol di Bali, Ini Tanggapan Kadis PUPR Bali
kompas.com
Jalan tol layang terpanjang di Indonesia. Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated(Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Saat ini, baik di media sosial maupun di sejumlah media online nasional sedang ramai diberitakan bahwa Tol Trans Jawa bakal terkoneksi dengan Tol Gilimanuk-Tabanan di Bali.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit.

Dia mengatakan nantinya akan ada tol melingkari Pulau Bali.

Proyek dimulai dari Tol Gilimanuk-Tabanan yang akan terhubung dengan jaringan Tol Trans Jawa yakni Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi).

Sudah Ada 606 Babi yang Mati di Bali, Muntah, Diare dan Diakhiri dengan Kematian

Prabowo Dikritik Habis-habisan Sering ke Luar Negeri, Jokowi Beri Pembelaan Begini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bali, I Nyoman Astawa Riadi belum berani berkomentar banyak mengenai rencana penyambungan Jalan Tol Trans Jawa yang bakal disambungkan dengan jalan tol di Bali. 

"Kami masih fokus ke pekerjaan yang segera-segera dulu," kata Astawa saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (23/1/2020).

Ditanya apakah pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sempat berkonsultasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali, Astawa belum menjawab secara tegas. 

"Mungkin entahkah ke Pak Gubernur sempat dikoordinasikan. Artinya jangan dulu diberitakan sebab mungkin Pak Gubernur mau fokus di mana dulu sekarang begitu. Biar tidak ramai," katanya. (*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Huda Miftachul Huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved