Kekasih Tepis Rumor Meninggalnya Bule di Imam Bonjol, Umiatul: Bukan Tuak tapi karena Sakit Jantung

Kekasih bule yang ditemukan meninggal dunia di trotoar Jalan Imam Bonjol, Pemecutan, Denpasar Selatan, Bali buka suara soal kematian kekasihnya.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Terlihat sepeda motor bule yang meninggal di Jalan Imam Bonjol Denpasar, Bali, masih terparkir di badan jalan, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kekasih bule yang ditemukan meninggal dunia di trotoar Jalan Imam Bonjol, Pemecutan, Denpasar Selatan, Bali buka suara soal kematian kekasihnya.

Ia memberikan fakta baru mengenai kasus yang menghebohkan masyarakat Kota Denpasar pada Minggu (15/3/2020) sore tersebut.

Umiatul Muthoharoh (37) menjelaskan kekasihnya yang bernama Gerard Philippe Follet (71) asal Perancis meninggal dunia bukan karena tuak, melainkan sakit jantung yang ia derita selama ini.

"Dia sakit jantung, diabetes dan osteoporosis. Jadi yang dikabarkan itu tidak benar, kalau da meninggal dunia karena minum tuak," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Habisi Nyawa Istri Gara-gara Status Facebook, Ekspresi Gede Ariasta Dingin Divonis 8 Tahun Penjara

Aniaya Anak Pacar hingga Viral di Media Sosial, Ari Mohon Dihukum Ringan

Nomor Ganda Selalu Menjadi Tumpuan Indonesia di All England Sejak Tahun 2012

Umiatul bahkan menjelaskan kekasihnya tersebut sebelum kejadian diminta untuk berdiam diri di rumah karena riwayat sakitnya.

Namun tanpa sepengetahuannya, lelaki yang memiliki badan gempal, berkulit putih, sedikit botak di kepala dan saat ditemukan hanya mengenakan celana pendek tanpa baju tersebut pergi meninggalkan rumah kediamannya di sekitar Jalan Tukad Badung, Denpasar menggunakan sepeda motor Honda Kharisma warna hitam berplat DK 4267 FL.

Umiatul Muthoharoh katakan Gerard Philippe Follet ingin sekali berpergian menggunakan sepeda motor.

"Tanpa sepengetahuan saya dia keluar. Dia sempat bilang ingin pergi menggunakan sepeda motor, tapi saya tidak ijinkan karena sakitnya tersebut," jelasnya.

"Dia keluar tanpa membawa HP, kunci rumah dia bawa pas saya gak di rumah. Mungkin pas mau balik dia bingung arah pulang, karena bingung itu dia mampir ke warung tuak, tapi hanya duduk di sana," tambah Umiatul.

Beredar Kabar Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang Akan Ditutup karena Corona, Fahmi Alweni: Hoax Itu

Libur Tim Akibat Ancaman Virus Corona, Melvin Platje : Sangat Penting Mengurus Keluarga

Viral Video Warga Tidak Sadarkan Diri di Kuta, Ternyata Korban Akui Miliki Sakit Ini

Dalam keterangan kepolisian sebelumnya Gerard Philippe Follet meninggal dunia diduga karena pengaruh minuman tuak yang dijual di warung.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Umiatul Muthoharoh, ia memastikan bahwa kekasihnya tersebut meninggal bukan karena tuak.

Melainkan karena riwayat sakit yang dia alami selama ini.

"Bukan karena tuak, dia punya riwayat sakit jantung yang sudah lama dideritanya. Bir aja dia hanya minum sedikit. Jadi saya klarifikasi mengenai kabar yang sudah beredar," lanjutnya.

Kekasihnya bahkan mengatakan sudah tinggal di Bali sudah hampir 5 tahun dan berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

Bupati Gianyar Tinjau Jembatan Putus di Saba, Minta Bantuan Kodim Dibuatkan Jembatan Knock Down

Update 11 Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 di RSUP Sanglah Denpasar, Tunggu Hasil Lab

Disdik Tabanan Terapkan Pembelajaran Online, Berikan dan Setor Hasil Tes Tulis Lewat Grup WhatsApp

Umiatul juga mengatakan kekasihnya tersebut baru saja pulang dari Paris hari Rabu (11/3/2020) lalu.

Setelah tiba di Bali, ia ingin berpergian menggunakan sepeda motor, namun Umi pun tidak mengijinkan mengingat sakit yang diderita Gerard.

Ia pun sempat syok mendengar kabar kekasihnya tersebut sudah ramai diperbincangkan warga dan bahkan sudah jadi pembahasan awak media.

"Saya syok pas tau kabar tersebut. Padahal sebelumnya dia masih bercanda sama saya. Dia pergi diam-diam dan belum sarapan. Jadi pas mau balik dia bingung, jantungnya berdebar cepat akhirnya kejadian," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved