Corona di Bali

Tingkat Kesembuhan Capai 100 Persen, Kini RSUD Klungkung Nihil Rawat Pasien Covid-19

Pasien berinisial KS (28) asal Desa Pesinggahan tersebut, dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab menunjukan hasil negatif COVID-19.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
RSUD Klungkung kembali memulangkan pasien positif COVID-19, Kamis (14/5). Pasien berinisial KS (28) asal Desa Pesinggahan tersebut, dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab menunjukan hasil negatif COVID-19. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - RSUD Klungkung kembali memulangkan pasien positif COVID-19, Kamis (14/5/2020).

Pasien berinisial KS (28) asal Desa Pesinggahan tersebut, dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab menunjukan hasil negatif COVID-19.

Wadir Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung drg. Gusti Ayu Ratna Dwijawati menjelaskan, pasien itu merupakan pasien ke-7 yang dirawat RSUD Klungkung karena positif COVID-19.

 Dengan demikian, sementara saat ini semua pasien COVID-19 di RSUD Klungkung berhasil disembuhkan.

Kembali Terjerat Kasus Jual Beli Narkoba, Bambang Dituntut 17 Tahun Penjara

Selama PKM, Suhu Tubuh Warga yang Masuk Denpasar Diatas 38 Derajat Langsung Rapid Test

Selundupkan Empat Kilogram Sabu, Man Chun Kwok Pasrah Diganjar 18 Tahun Penjara

Selain merawat pasien positif COVID-19, sebelumnya RSUD Klungkung juga merawat 72 PDP (pasien dalam pengawasan) yang semunya juga dinyatakan telah sembuh.

" Pasien ini  dirawat selama 6 hari sejak tanggal 8 Mei lalu.  Pemeriksaan Swab terakhir dilakukan 10 dan 12 Mei, dengan hasil negatif. Sehingga saat ini,  pasien PDP maupun  positif COVID-19 semuanya sudah dipulangkan," jelas drg. Gusti Ayu Ratna Dwijawati.

Menurut Gusti Ayu Ratna, hal ini berkat kerja keras dan kerja ikhlas dari semua pihak sehingga semua pasien di RSUD Klungkung bisa ditangani dengan baik.

Dengan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Klungkung yang mencapai 100% ini, diharapkan pandemi bisa segera berlalu sehingga semuanya bisa kembali normal seperti sedia kala.

Sementara Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma mengungkapkan, pasien COVID-19  di RSUD Klungkung rata-rata menjalani perawatan selama 7 sampai 10 hari.

Pasien akan dirawat di ruang isolasi khusus pasien COVID-19.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved