Breaking News:

Corona di Bali

Cok Ace: Ketika Pasien Positif Covid-19 Sudah Lebih Banyak yang Sembuh, Saat itulah Bali Akan Dibuka

Protokol kesehatan ini nantinya akan diterapkan di masing-masing wilayah kerja, baik itu hotel, restoran, taksi dan sebagainya.

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat ditemui Tribun Bali di ruang kerjanya, Kamis (28/5/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berbagai instansi terkait di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berkerja sama dengan pemangku kepentingan sejak beberapa hari lalu sedang menyusun protokol kesehatan new normal.

Protokol kesehatan ini nantinya akan diterapkan di masing-masing wilayah kerja, baik itu hotel, restoran, taksi dan sebagainya.

Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan, setelah penyusunan protokol kesehatan selesai akan dirapatkan, dibahas kemudian disosialisasikan sehingga ada rujukan bagi perusahaan-perusahaan saat new normal.

Dalam penerapan protokol kesehatan ini yang menjadi tolak ukur nantinya adalah kesiapan di lapangan.

Kelola Stres di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Tips dari Selly Mantra

Satpol PP Badung Kembali Bubarkan Bule Berulah yang Menggelar Pesta di Sebuah Villa di Pererenan

Gelar Pilkada Ditengah Covid-19, KPU Usulkan Alat Coblos Mirip Tusuk Gigi & Tinta Tetes Atau Semprot

"Artinya bahwa tidak ada lagi terjadi transmisi lokal, tidak ada lagi pertumbuhan (kasus) lagi yang besar sebagaimana kita lihat di beberapa daerah," kata Wagub Cok Ace dalam wawancara bersama Kompas TV (Grup Tribun Bali Kompas Gramedia) di ruang kerjanya, Kamis (28/5/2020).

"Kalau saja antara yang sakit dan yang sembuh nanti sudah lebih banyak yang sembuh, apalagi kalau bisa kita nolkan, nah pada saat itulah (Bali) akan kita buka," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali itu.

Penglingsir Puri Ubud itu mengatakan, dibukanya Bali akan melihat kesiapan daerah dan perusahaan yang ada di Pulau Dewata.

Maka dari itu perlu dilakukan membuka Bali secara bertahap sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa wisatawan yang datang sesungguhnya sudah melakukan proses yang sangat ketat seperti menyiapkan kartu sehat dan sebagainya.

Cok Ace mengatakan, sebagian besar masyarakat dan pengusaha sebenarnya berharap makin cepat makin baik apabila Bali dibuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved