Corona di Bali

137 Siswa Kelas 6 SD Widiatmika Ambil SKL dan SKHU dengan Protokol Kesehatan 

Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD) sudah dilakukan pada 15 Juni lalu, kini mereka diminta mengambil Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Surat

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Penerapan protokol kesehatan saat siswa SD Widiatmika kelas 6 mengambil SKL dan SKHU. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD) sudah dilakukan pada 15 Juni lalu, kini mereka diminta mengambil Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

Namun kondisi seperti sekarang ini masa pandemi Covid-19 pengambilan SKL dan SKHU tersebut pun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dimana orang tua dan siswa yang datang ke sekolah untuk mengambil harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti yang diterapkan oleh SD Widiatmika.

“Kami mengundang orang tua siswa bersama putra-putrinya kelas 6 untuk hadir di sini di sekolah untuk mengambil SKL dan SKHU tersebut. Cuma kondisinya sekarang sedang pandemi Covid-19 jadi kita upayakan kita mencari inovasi supaya pengambilan SKL dan SKHU berjalan tapi tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Ketua Panitia Ujian SD Widiatmika I Putu Edi Purwanta, Kamis (18/6/2020).

Pedagang Pasar Gianyar hingga Peternak Ayam, Gianyar Tambah 6 Kasus Covid-19

Kesulitan Air Bersih, 17 Desa di Karangasem Usulkan Pengadaan Sumur Bor ke Kementerian ESDM

Protes Bayar Rapid Test, Ratusan Supir Truk Logistik yang Hendak ke Bali Lakukan Aksi Mogok

Pihaknya telah membuat mekanisme protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah untuk meninimalisasi sekecil mungkin adanya penularan virus. 

Kita antisipasi sekecil mungkin adanya interaksi atau kontak antara siswa yang datang bersama orang tua, guru dan pegawai yang ada di sekolah.

“Protokol kesehatan yang kami terapkan sebelumnya sudah disampaikan secara online kepada orang tua. Jadi kami sampaikan di awal sebelum kita undang ini protokol kesehatan yang harus disiapkan dari rumah,” imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved