Dek Awan Diamankan Polisi Saat Nge-fly, Dua Tersangka Narkoba Dibekuk Satresnarkoba Polres Tabanan

Mereka merupakan penyalahguna narkoba yang berhasil diamankan oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Tabanan.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Dua orang pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu serta barang bukti saat digelar perkara oleh polisi di Mapolres Tabanan, Kamis (18/6/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dua orang pria mengenakan pakaian warna oranye tampak dikeler petugas kepolisian ke halaman depan Mapolres Tabanan, Kamis (18/6/2020).

Mereka merupakan penyalahguna narkoba yang berhasil diamankan oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Tabanan.

 Bahkan seorang pelaku diantaranya berhasil diamankan saat sedang nge-fly di rumahnya.

Adalah I Made SA alias Dek Awan (36) yang diamankan polisi di dalam kamar tidurnya di Banjar Bugbugan Kaja, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Jumat (5/6/2020) lalu.

Rekrutmen PPDP Mengawali Tahapan Pilkada Serentak 2020, Pendaftaran Paslon Mulai Awal September

Komisi III DPRD Bali Minta Masyarakat Lokal Lebih Diberdayakan pada Proyek-proyek Pusat dan Provinsi

Apa Dampaknya Jika Sudah Menikah Tapi Masih Disubsidi Orangtua?

Polisi membekuk pelaku saat sedang menggunakan narkoba.

Selain itu, dalam rak televisi miliknya juga ditemukan satu buah pipa kaca yang didalamnya terdapat kristal bening diduga sabu seberat 0.82 gram bruto serta satu buah alat hisap atau bong.

Pelaku kedua adalah I Dewa Ngakan Gede Pemayun alias Dewa Mayun (31) yang berhasil diamankan dalam perjalanan menuju Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (10/6/2020) lalu.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan satu buah klip plastik yang didalamnya terdapat lima buah plastik klip yang diduga sabu seberat 1.51 gram bruto di dalam bagasi depan bagian kiri motor milik pelaku.

"Ada dua pelaku yang kita amankan di bulan ini. Mereka diamankan di waktu dan tempat yang berbeda. Salah satunya kami amankan saat makek itu (Dek Awan)," ungkap Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar saat memberikan keterangan, Kamis (18/6/2020).

Dia melanjutkan, dalam pengembangan terhadap pelaku Dek Awan, petugas berhasil melacak transaksi yang dilakukan oleh pelaku terhadap penyedia barang.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved