Breaking News:

Corona di Bali

Transmisi Lokal Meningkat, Dewa Indra Evaluasi Keberadaan Tempat Karantina

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, banyaknya kasus transmisi lokal membutuhkan tempat

Dokumentasi Pemprov Bali
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra memimpin rapat virtual terkait evaluasi optimalisasi pengelolaan tempat karantina, Kamis (18/6/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penambahan kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mulai mengalami perubahan.

Jika sebelumnya disumbangkan oleh imported case, maka saat ini penambahan terjadi karena transmisi lokal.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menilai, transmisi lokal terjadi karena banyaknya oknum warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, banyaknya kasus transmisi lokal membutuhkan tempat karantina yang memadai, termasuk dengan sarana prasarana dan juga tenaga medis.

Tabanan Tambah 4 Kasus Positif Covid-19, Merupakan Keluarga dari Dokter yang Sudah Terpapar

Gantikan Nyoman Suwarjoni Astawa, Adi Priyanto Ditunjuk sebagai GM PLN Bali

Rencana Bali Akan Dibuka, PHRI Badung Sebut Siap Hadapi New Normal dengan SOP dan Protokol Kesehatan

"Dengan jumlah yang terus meningkat tentu mengakibatkan tempat karantina semakin penuh, sehingga diperlukan sirkulasi yang cepat dan terkoordinir antar-instansi dan pihak terkait," tegas Dewa Made Indra saat memimpin rapat virtual terkait evaluasi optimalisasi pengelolaan tempat karantina, Kamis (18/6/2020).

Evaluasi tempat karantina itu diikuti oleh Karo Ops Polda Bali, As-Ops Kodam IX/Udayana, Kasi Ops Korem 163/Wirasatya, Kadiskes Provinsi Bali, Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Kadis Kominfos Provinsi Bali, Kalaksa BPBD Provindi Bali, Kadishub Prov Bali, Koordinator Posko (Wasdal), Kadishub kabupaten/kota se-Bali, Kalaksa BPBD kabupaten/kota se-Bali, Koordinator Karantina seperti Diklat BPK Pering, Bapelkes, BPSDM, LPMP, Wisma Bima 1, dan Wisma Bima 2 dan Koordinator Relawan.

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra meminta Kalaksa BPBD, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali melakukan koordinasi lebih lanjut dan follow up terkait kebutuhan yang diperlukan pada tempat karantina, termasuk keperluan WiFi, tempat tidur bagi tenaga keamanan yang menjaga tempat karantina.

Kasus Positif Covid-19 di Bali Melonjak dengan Penambahan 66 Orang, Pasien Sembuh 11 Orang

Terseret Arus Saat Mancing di Pantai Candikusuma, Tim SAR Belum Berhasil Temukan Keberadaan Agus

Nelayan Terbawa Arus di Perairan Nusa Dua,Tim SAR Lakukan Pencarian   

"Pengelolaan karantina yang harus di-update sesuai situasi kondisi di lapangan adalah membangun kesepakatan baru, di mana yang terdahulu akan mengalami perubahan sesuai dengan situasi real saat ini," jelasnya.

Sesuai data yang didapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, jumlah kasus positif Covid-19 kembali mengalami lonjakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved