Kinerja Menurun, Bupati Suwirta Mendadak Kumpulkan Satpol PP Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara mendadak mengumpulkan jajaran anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) dan Pemadam Kebakaran (Damkar)

Istimewa
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara mendadak mengumpulkan jajaran anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) dan Pemadam Kebakaran ( Damkar) dihalaman Kantor Polpp dan Damkar Klungkung, Senin (22/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara mendadak mengumpulkan jajaran anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran ( Damkar) di halaman Kantor Polpp dan Damkar Klungkung, Senin (22/6/2020).

Tindakan ini dilakukan karena menurunnya kinerja personel polisi pamong praja belakangan ini.

Sehingga mengharuskan dirinya untuk sering turun langsung ke lapangan dalam menegakkan Peraturan Daerah dan Keputusan Bupati.

Bupati Suwirta menyampaikan, Satpol PP memiliki peran penting dalam menegakkan perda dan keputusan Bupati sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Seorang Satpol PP juga harus memiliki komitmen kuat dan memahami tupoksi masing-masing.

Jika tidak maka tidak dapat bekerja dengan maksimal seperti yang terjadi belakangan ini.

Layanan Prima Jasa Raharja di Masa Pandemi Covid-19

Ikuti Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Pemprov Bali Sabet Dua Gelar Sekaligus

Kejari Badung Sidik Dugaan Korupsi LPD Kekeran Angantaka, 40 Saksi Telah Diperiksa

Di mana Bupati harus turun berkali kali ke lapangan untuk menegakkan Perda, seperti perda sampah, rokok dan ketertiban lainnya.

“ Sesekali seorang Bupati memang wajib turun ke lapangan karena Bupati adalah pelayan masyarakat, jika bupati sampai turun berkali-kali karena kurang berhasilnya penegakan sebuah aturan, maka Satpol PP akan mendapat penilaian yang kurang bagus dari masyarakat."

"Contohnya seperti pada komentar komentar di sosial media, kenapa harus Bupatinya yang turun untuk masalah masalah yang sepele?” ujar Bupati Suwirta sambil menirukan komentar di media sosial.

Kepada Kepala Satpol PP Putu Suarta, Bupati Suwirta perintahkan untuk segera membuat uraian tugas masing masing personelnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved