Corona di Bali

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, GTPP Covid-19 Cek Pasar Desa Adat Padang Sambian Denpasar

"Tim GTPP telah memberikan edukasi terkait cara pemakaian masker yg benar secara langsung baik kepada pedagang maupun masyarakat pengunjung/pembeli,"

Dokumentasi Pemprov Bali
Tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang terdiri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, TNI, Polri, aparat desa adat dan dinas serta relawan menyasar Pasar Desa Adat Padang Sambian, Denpasar untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali terus bergerak menyasar pasar-pasar tradisional.

Upaya ini guna memastikan protokol kesehatan telah dilaksanakan secara tertib dan konsisten sebagai upaya pencegahan terjadinya transmisi lokal di pasar tradisional.

Kali ini Tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang terdiri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, TNI, Polri, aparat desa adat dan dinas serta relawan menyasar Pasar Desa Adat Padang Sambian, Denpasar.

Ingin dapat Layanan Rapid Test Covid-19 Rp 95 ribu, Begini Caranya

Bawa Sajam di Kawasan Jalan Hasanuddin Denpasar, Seorang ODGJ Diamankan  

1946 Personel Polda Bali Gelar Paduan Suara Virtual Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali Nyoman Putra Astawa didampingi Kepala Bidang Keamanan dan Ketentraman (Tramtib) Satpol PP Provinsi Bali Komang Kusumaedi menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan penekanan memberikan sosialisasi, pembinaan dan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan bagi pengunjung & pedagang di pasar desa adat.

Hasil pemantauannya selama di lapangan seluruh masyarakat pengunjung / pembeli dan pedagang telah memakai masker.

Meskipun diakuinya, masih ditemukan yang belum tepat cara penggunaannya.

"Tim GTPP telah memberikan edukasi terkait cara pemakaian masker yg benar secara langsung baik kepada pedagang maupun masyarakat pengunjung/pembeli," ujar Putra Astawa seraya menambahkan sudah ada beberapa pedagang menggunakan APD berupa face shield.

Update Covid-19 di Bali: Tambah 30 Pasien Positif, 12 Pasien Sembuh

Koleksi Sejak Tahun 1980-an, Ari Mudiyanto Akui Diecast Bisa Dijadikan sebagai Investasi

Penanganan Covid di Tabanan Sudah Telan Rp 3,3 Miliar

Berdasarkan hasil pemantauannya, sebelumnya sudah pernah dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap semua pedagang maupun pengunjung / pembeli di pasar Padang Sambian ini.

Namun saat ini alat tersebut sudah rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk pengecekan suhu tubuh pedagang maupun pengunjung / pembeli.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved