Corona di Bali

Tahap Pertama, Rapid Test Gratis di Badung Dialokasikan untuk 10 Orang pada Setiap Perusahaan

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra, tak menampik adanya prioritas rapid test terhadap pekerja pariwisata.

Tribun Bali/dwi suputra
Ilustrasi rapid test covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Program rapid test gratis yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Badung akan dilakukan secara bertahap.

Hanya saja pelaksanaan rapid test tersebut tidak semua pelaku pariwisata bisa me-rapid test karyawannya.

Selain ber KTP Badung Rapid Tes juga dialokasikan untuk 10 orang pada masing-masing perusahaan

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra, tak menampik adanya prioritas rapid test terhadap pekerja pariwisata.

Kedatangan Wisman ke Bali pada Mei 2020 Turun 99,99 Persen Dibanding Mei 2019

Masuki Era New Normal, Level 21 Mall Gunakan Sistem Touchless untuk Kurangi Sentuhan

Insentif Petugas Medis Covid-19 di Klungkung Tak Kunjung Cair, Tunjangan Pun Juga Dipotong

Pihaknya mengaku akan memberikan rapid test kepada karyawan berKTP Badung dan sudah infokan mekanismenya ke seluruh general manager hotel, termasuk restoran.

“Jadi prosedurnya GM Hotel dan restoran untuk mengajukan karyawannya secara bertahap masing-masing kita alokasikan dulu 10 orang,” ujarnya, Rabu (1/7/2020)

Menurutnya, dari 10 karyawan yang akan dirapid test terlebih dahulu adalah tenaga kerja yang berhubungan langsung dengan wisatawan atau pengunjung.

Tak hanya itu, rapid test akan diberikan dulu kepada hotel atau restaurant yang telah terverifikasi atau siap membuka usahanya kembali.

“Kami utamakan dulu karyawan yang bersentuhan langsung dengan customer, seperti di restoran, front office ini yang diprioritaskan dulu dan dinas kesehatan sudah siap,” ungkapnya.

Terkait verifikasi destinasi wisata, kata birokrat asal Kuta ini akan difokuskan pada destinasi yang berada di Kuta Selatan.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved