Breaking News:

Antisipasi New Normal Bali, Pertamina Dukung Sektor Energi

Pertamina mencatat peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Bali di Bulan Juni, dibanding konsumsi di Bulan Mei tahun ini.

Doc Pertamina
Suasana pengisian BBM di SPBU Pertamina 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjelang diberlakukannya kehidupan dengan tatanan baru di berbagai daerah, sektor-sektor ekonomi pun mulai menerapkan protokol baru untuk dapat bangkit dan beroperasi kembali. 

Begitu pula di Provinsi Bali, yang memulai tahapan untuk mengkaji kembali beroperasinya berbagai sektor perekonomian masyarakat, termasuk industri pariwisata. 

Semenjak Maret lalu, geliat industri pariwisata dan hiruk-pikuk kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Provinsi Bali berada dalam fase hibernasi. 

Memasuki Juli ini, Pemerintah Provinsi Bali mulai mengkaji penerapan protokol kesehatan yang akan diterapkan ke depannya untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan, di dalamnya termasuk kesiapan di sektor pendukung energi.

Guna mendukung rencana tersebut, Pertamina memastikan pasokan energi tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa tatanan kehidupan baru di Bali. 

VIDEO: Kondisi Terkini Pantai Kuta Bali, Legian, dan Pantai Seminyak Saat Pandemi Covid-19

MA Perpanjang Masa Penahanan Ketut Sudikerta

Kesadaran Masyarakat dan Pelayanan Rumah Sakit Kunci Peningkatan Angka Sembuh

Harga Kerap Dipermainkan Tengkulak, Pemkab Klungkung Segera Pasarkan Garam Beryodium Kusamba

“Sebagai antisipasi kebutuhan energi yang diperlukan, untuk mulai mendukung aktivitas menjelang new normal di Bali yang berangsur pulih, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mengamati data tren konsumsi energi yang sudah terlihat meningkat sebulan ini,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V Jatimbalinus, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Kamis (2/7/2020).

Pertamina mencatat peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Bali di Bulan Juni, dibanding konsumsi di Bulan Mei tahun ini.

Untuk BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo), konsumsi Juni ini meningkat 14 persen dibanding bulan sebelumnya. 

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved