Breaking News:

Corona di Bali

Laksanakan UTBK-SBMPTN 2020 di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Undiksha

Sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja menerapkan protokol kesehatan

Undiksha
Perwakilan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Bali saat menggelar simulasi UTBK-SBMPTN dengan protokol kesehatan, Kamis (2/7). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja menerapkan protokol kesehatan, saat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Untuk memastikan kesiapannya, Undiksha melaksanakan simulasi, pada Kamis (2/7/2020).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Undiksha, Gede Rasben Dantes mengatakan, gelombang pertama UTBK-SBMPTN akan dilaksanakan pada Minggu (5/7/2020) hingga Kamis (9/7/2020) mendatang, dengan jumlah peserta sebanyak 1.527 orang.

Untuk menerapkan social distancing yang menjadi salah satu protokol kesehatan covid-19, maka pelaksanaan ujian akan dibagi dua sesi per hari.

Antisipasi New Normal Bali, Pertamina Dukung Sektor Energi

MA Perpanjang Masa Penahanan Ketut Sudikerta

Kesadaran Masyarakat dan Pelayanan Rumah Sakit Kunci Peningkatan Angka Sembuh

Lokasinya pun berbeda, yakni di Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Ekonomi dan Unit Pelayanan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Selain menerapkan social distancing, sebelum pelaksanaan ujian, peserta akan diwajibkan mencuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan oleh Undiksha, serta menggunakan hand sanitizer dan masker.

"Suhu tubuh peserta ujian juga akan dicek, serta wajib memakai slop tangan," kata Dantes.

Pejabat kelahiran Badung ini juga menyampaikan selama pelaksanaan ujian, Rektor Undiksha memberikan kebijakan bagi pegawai yang tidak tergabung dalam kepanitiaan sementara waktu Bekerja dari Rumah (work from home).

PHDI Klungkung: Banyu Pinaruh di Pantai Wajib Taati Protokol Kesehatan

Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2 Juli 2020: Oppo A92 Turun Harga Rp 200 Ribu, Seri A12 Rp 2 Jutaan

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang, Sembuh Tiga Orang

“Dengan WFH di Universitas ini, jumlah orang yang ada di sini bisa diminimalkan yaitu hanya calon mahasiswa dan panitia saja. Atau sekitar 320 orang saja melakukan mobilitas," tutupnya.

Sementara perwakilan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Bali, Nyoman Sudiyasa, yang hadir dalam simulasi tersebut mengatakan, Undiksha sudah mempersiapkan protokol kesehatan untuk UTBK-SBMPTN dengan baik.

Ia pun mengimbau kepada para calon mahasiswa dan masyarakat umum untuk memperhatikan tiga hal, yakni selalu menjaga jarak,selalu memakai masker dan sering mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir.

“Semoga pelaksanaan ujianberjalan dengan baik," tutupnya. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved