Breaking News:

Corona di Bali

Update Covid-19 di Bali: 24 Orang Sembuh, 842 Pasien Dalam Perawatan

Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan kondisi terkini perkembangan virus corona di Bali.

Pixabay
Update Covid-19 di Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasien sembuh dari virus Covid-19 di Bali terus meningkat jumlahnya, pada Sabtu (4/7/2020) tercatat ada 24 orang tambahan, hingga kini total keseluruhannya adalah 937 orang.

Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan kondisi terkini perkembangan virus corona di Bali.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan pasien positif Covid-19 yang kini dalam perawatan berjumlah 842 orang.

"Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 842 orang yang berada di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering," kata dia dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Sabtu (4/7/2020) pukul 21.25 Wita.

Gugus Tugas Nasional Covid-19 Izinkan Sekolah di Zona Hijau Buka Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka

Coffee Shop di Denpasar Ini Terapkan Protokol Kesehatan Baik pada Pengunjung Maupun Karyawannya

Pada Temu Forum Rektor Indonesia,Jokowi Minta Perguruan Tinggi Kembangkan Perkuliahan Out of the Box

Di samping itu, Dewa Indra juga mengumumkan tambahan pasien positif hari ini.

"Jumlah kumulatif pasien positif 1.797 orang. Bertambah 1 orang WNA dan 90 orang WNI, terdiri dari 2 orang Imported Case, 88 orang Transmisi Lokal," ujar dia.

Kasus positif di Bali kata dia masih didominasi oleh Transmisi Lokal (TL), seperti Kota Denpasar misalnya yang mendapat tambahan 29 orang.

Di Bangli ada 17 kasus TL, Karangasem 12 orang, Badung 3, Klungkung 11, Buleleng 3, WNA 1.

Sementara Gianyar 4 TL ditambah 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN), Tabanan 4 TL dan 1 PPDN.

Jumlah angka positif di Bali masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 1.427 orang.

Untuk itu Dewa Indra yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Bali mengajak kepada masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19.

"Kita harus bersatu padu menguatkan disiplin kita semua dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19 yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk atau bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," jelasnya.

Ia yakin bahwa semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa dihentikan. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved