Breaking News:

Ubud Writers dan Readers Festival 2020 Ditunda Hingga Pemberitahuan Lebih Lanjut

Setelah menghabiskan beberapa bulan terakhir mencari cara untuk dapat menghadirkan Ubud Writers & Readers Festival 2020 sesuai jadwal

panitia UWRF
Pelaksanaan UWRF tahun 2019 lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah menghabiskan beberapa bulan terakhir mencari cara untuk dapat menghadirkan Ubud Writers & Readers Festival 2020 sesuai jadwal dan standar keamanan yang berlaku, Yayasan Mudra Swari Saraswati akhirnya mengambil keputusan berat untuk menunda Festival tahun ini hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Seperti banyak festival lain di dunia, pertambahan jumlah kasus pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia dan negara-negara lain telah memaksa keputusan ini untuk diambil.

Yayasan Mudra Swari Saraswati memahami bahwa banyak pencinta sastra dan seni yang sangat menantikan Festival tahun ini, tetapi keselamatan pengunjung, pembicara, staf, sukarelawan, dan mereka yang terlibat dalam festival adalah prioritas utama Yayasan.

“Ini bukanlah keputusan yang mudah. Bukan hanya berdampak pada Yayasan dan tim Festival, tapi juga berarti hilangnya pendapatan melalui penjualan tiket danbanyak kemitraan serta dukungan finansial yang berharga,” ujar Pendiri dan Direktur UWRF, Janet DeNeefe dalam berita rilis yang diterima Tribun Bali.

Palsukan Surat Rapid Test, Aan Setiawan Jalani Pelimpahan di Kejari Badung

700 Tempat Usaha di Banyuwangi Telah Mendapat Sertifikasi Protokol Kesehatan

Ditantang Kamaru Usman, Connor McGregor Hanya Terdiam

“Hal ini juga tentu akan berdampak besar pada komunitas lokal baik di Ubud dan Bali yang menantikan dorongan ekonomi dari acara tahunan yang begitu digemari ini.

Sejak Badan Kesehatan Dunia mendeklarasikan COVID-19 sebagai pandemi global pada bulan Maret, Bali telah menjadi salah satu daerah yang paling terdampak di Indonesia karena sangat bergantung pada pariwisata," tambahnya.

Dua prakarsa utama Yayasan Mudra Swari Saraswati: Ubud Writers & Readers Fesvital (UWRF) dan Ubud Food Festival (UFF), selama bertahun-tahun, telah  menciptakan manfaat ekonomi yang signifikan di semua sektor pariwisata, mulai dari perjalanan udara, hotel, transportasi, restoran dan ritel, hingga untuk para petani di sawah.

UWRF sebagai salah satu festival sastra terbesar di Asia Tenggara dan UFF sebagai festival makanan terkemuka di Indonesia merupakan pertemuan lintas budaya yang paling penting di Indonesia, yang mempertunjukkan budaya dan
talenta Indonesia di panggung global yang beragam.

Manajemen Bali United Bawa Replika Piala Juara Liga I Indonesia 2019 ke Kantor Bupati Gianyar

Tunggu Rekomendasi dari Demokrat, Gerindra, dan PPP, Suardana Sebut Pasangan Tamba-Ipat Belum Final

Tanggapan PT SGB Terkait Demo yang Terjadi di Depan Kantornya

Untuk mempertahankan filosofi pembangunan masyarakatnya, Yayasan Mudra Swari Saraswati mengajak masyarakat untuk ikut membantu memastikan keberlangsungan kedua Festival dan Yayasan melalui Yayasan Patron Program.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved