Breaking News:

Panggung Terbuka Ceningan di Nusa Penida Ditarget Rampung Awal Desember, Pengerjaan Sudah 72 Persen

Pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata di Pulau Ceningan itu ditarget rampung awal Desember 2020 mendatang.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
istimewa
Pengerjaan panggung terbuka (stage) Ceningan, di Kecamatan Nusa Penida, Senin (9/11/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pengerjaan panggung terbuka (stage) Ceningan, di Kecamatan Nusa Penida sudah mencapai 72,43 persen.

Pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata di Pulau Ceningan itu ditarget rampung awal Desember 2020 mendatang.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta  didampingi Kepala Bagian Administrasi Umum Kabupaten Klungkung I Made Jati meninjau pengerjaan pembangunan panggung terbuka, Senin (9/11/2020).

Dalam tinjauannya tersebut, Made Kasta mengingatkan rekanan agar  proses pembangunan panggung Ceningan ini agar benar-benar dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Tabanan Rekrut 100 Tenaga Contact Tracer, Kini Masih Tunggu Petunjuk Pusat untuk Penugasan

Baca juga: Dapat Dana dari Pusat, 50 Perempuan di Desa Tigawasa Buleleng Dilatih Buat Kerajinan Bambu

Baca juga: Jasad Wanita Kenakan Pakaian Tidur Gegerkan Warga, Baju Corak Biru dengan Celana Pendek Abu-abu

"Mudah-mudahan pembangunan ini bisa selesai tepat waktu yang telah ditentukan dan kualitasnya tetap terjaga", ujar Wabup Kasta.

Pejabat asasal Desa Akah itu juga menjelaskan, jika pembangunan panggung terbuka Ceningan ini selesai, nantinya bisa dijadikan pusat pementasan atraksi budaya khususnya di Nusa Penida.

Selain itu, hal yang tidak kalah pentingnya peran dari seluruh masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana fasilitas maupun keberhasihan di sepanjang pesisir pantai ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Setelah proses pengerjaan Pembangunan Stage Ceningan ini selesai peran dari seluruh masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana fasilitas maupun keberhasihan harus selalu dijaga dengan sebaik-baiknya," harap Made Kasta.

Tidak hanya itu, panggung ini nantinya juga menjadi fasilitas pelengkap Pelabuhan Bias Munjul yang telah dibangun.

Nantinya setelah Pelabuhan Bias Munjul dan panggung terbuka Ceningan rampung, diharapkan wisatawan yang datang ke Nusa Penida kembali mengalami peningkatan, setelah mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Klungkung, I Made Jati mengatakan panggung terbuka Stage Ceningan ini dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp. 1.938.200.000,- dan memiliki panjang tanggul 28,5 meter.

"Pembangunan yang ditarget selesai awal Desember nanti saat ini progres realisasi sudah mencapai 72,43 persen," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved